Lagi Dua Wartawan Rohil Lulus UKW

Ketua PWI Minta Pemkab Terapkan Syarat Kerjasama Media

Dua wartawan Rohil yang baru lulus UKW, Zulfan Efendi dan Amsuan mengapit Ketua PWI Riau, Zulmansyaj Sakendang

BAGANSIAPIAPI/86 - Kembali dua orang wartawan Kabupaten Rokan Hilir dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) di Pekanbaru, 21-22 Maret 2019. Setakat ini wartawan yang sudah menyandang kartu UKW menjadii 18 orang.

 

“Ya, dua wartawan lagi lulus UKW. Dua orang yakni Zulfan Efendi dan Amsuan. Jadi total wartawan UKW di Rohil 18 orang,” kata Ketua PWI Rohil, Noprio Sandi, ST kepada Riau86.Com, Ahad (24/3/19).

 

Ia mengatakan, dengan bertambah wartawan yang telah mengandang UKW. Kiranya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat menerapkan syarat kompeten. Dikarenakan sudah dilaksanakan di Kabupaten/Kota.

 

Sejauh ini hanya Pemkab Rohil yang belum menerapkan peraturan kerjasama media. Wartawan ditugaskan berkompenten atau telah lulus UKW. 

 

Tentunya kalau diterapkan, adminitrasi kerjasama dengan media akan jauh lebih baik kedepannya. Bahwa untuk saat ini wartawan tergabung di PWI Rohil ada sekitar 50 orang. 

 

“Jadi, bagi kawan-kawan PWI Rohil belum UKW segeralah ikut UKW. Sehingga kita yang tergabung di PWI Rohil memang orang-orang profesional," kata Sandi mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar