Nekat Begal Ponsel untuk Main Game, 3 Pelajar Ditangkap Polisi

Istimewa

MAROS/86 --- Polisi menangkap 3 orang yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketiga pelajar itu ditangkap karena diduga telah membegal seorang perempuan.

" Dini hari tadi kita amankan 3 pelaku begal di 3 tempat," ucap Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).

Tiga pelajar berinisial MS (16), SY (16), dan SR (14) itu ditangkap tim Jatanras Polres Maros. Polisi menangkap ketiganya setelah hampir 2 pekan menyelidiki kasus ini.

Deni mengatakan perbuatan itu diawali ajakan SR pada 2 orang lainnya. Aksi itu kemudian dilakukan ketiganya di suatu jalanan sepi di Kecamatan Marusu terhadap seorang perempuan.

Mereka memepet perempuan yang mengendarai sepeda motor. Mereka kemudian menendang motor itu hingga si korban jatuh. Telepon seluler (ponsel) korban pun dibawa kabur.

" Tersangka ini membawa parang mengancam korban. Saat membawa kabur HP (handphone/ponsel), korban sempat mengejar, hingga akhirnya pelaku ini ikut dikejar oleh warga. Karena panik, korban lalu melempar barang bukti di pinggir jalan," ucap Deni.

Deni menyebut salah seorang dari ketiga pelaku itu mengaku melakukan aksi begal itu hanya karena ingin memiliki ponsel untuk digunakan bermain game. Kini ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar