Warung di Pulau Aro Kuansing Kebakaran hingga Menjalar ke Rumah Warga

Kebakaran di Kuansing

TELUK KUANTAN/86 -- Sebuah warung di Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing Riau alami kebakaran dan sempat merembes ke rumah warga lainnya.

Beruntung api dengan cepat bisa dipadamkan sehingga api tidak menghanguskan satu rumah tersebut. 

Kejadian kebakaran ini terjadi pada Jumat (1/3/2019) tengah malam di saat warga mulai terlelap tidur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami korban kebakaran. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing, Martono yang dihubungi Sabtu (2/3/2019) pagi membenarkan telah terjadi musibah kebakaran di Desa Pulau Aro tidak jauh dari kantor Kepala Desa Pulau Aro. 

"Ada empat armada yang kita turunkan untuk memadamkan kobaran api yang hampir menghanguskan satu rumah tersebut,"ujar Martono. 

Dikatakan Martono, informasi yang dihimpun menyebut api berasal dari salah satu warung milik warga, kemudian merembes ke rumah warga yang berada tidak jauh dari warung tersebut. Belum diketahui pasti apa penyebab musibah kebakaran itu. 

" Namun satu kedai hangus dilalap si jago merah dan satu rumah lagi yang sempat ikut terbakar bisa cepat dipadamkan, sehingga menghanguskan bagian depan saja,"ujar Martono. 

Dikatakan Martono, pihaknya cukup terlambat mendapatkan informasi dari warga sehingga api dengan cepat membesar.

"Mungkin karena warga panik sehingga lambat menghubungi kita dan warga juga tidak ada mengantongi nomor Damkar,"ujar Martono. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar