Pohon Kapuk Tumbang, 1 Tewas Sejumlah Bangunan Rusak

Istimewa

DEPOK/86 ---  Hujan deras mengguyur kawasan Depok, Jawa Barat siang tadi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan satu pohon ukuran besar di jalan KSU Sukmajaya, Depok, tumbang dan menimpa rumah makan Pondok Gurame.

Peristiwa itu menyebabkan satu orang tewas atas nama Susi (35) karyawan rumah makan tersebut. Saat kejadian, korban sedang ada di dapur bersama karyawan lainnya.

"Hujan deras tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saya sedang bersama dia (korban) di dapur," kata Soleh, salah satu karyawan, Senin (1/4).

Sebelum pohon tumbang, angin bertiup kencang. "Saya bersama dengan Pak Samsul (di sebelah kiri) dan Bu Susi (di sebelah kanan) sedang masak. Tiba-tiba pohon roboh dan menimpa dia," katanya.

Informasi di dapat, ada beberapa pohon tumbang di Kecamatan Sukmajaya. "Terdata sampai saat ini di Sukmajaya ada delapan titik pohon tumbang," kata Doni, salah satu anggota Tagana Depok.

Nur Fauziah Selain satu tewas, lima orang mengalami luka dan satu kantor kecamatan rusak parah. Lima orang terluka adalah Somat (40), Samsul (25), Alan (23), Rofi (20), dan Eka (20).

"Mereka dibawa ke RS HGA," kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati.

Pohon tumbang pertama terjadi di dekat kantor samsat Kota Depok, kemudian di Jalan Raya Tole Iskandar dan rumah makan Pondok Gurame, serta kantor Kecamatan Cilodong.

Pohon tumbang juga menyebabkan satu mobil terparkir di Jalan Merdeka atau dekat kantor Samsat Depok tertimpa pohon tumbang.

Dedi (39) yang saat itu sedang mengurus proses administrasi balik nama mobilnya, mengaku kaget saat terdengar suara gaduh di luar kantor Samsat. " Ternyata mobil saya yang tertimpa pohon," katanya.

Separuh dari bagian mobil Toyota Avanza silver milik Dedi hancur akibat tertimpa pohon kapuk. Tak hanya mobilnya, sejumlah kendaraan roda dua serta sebuah warung makan ikut rusak.

" Kerugiannya mungkin bisa sampai ratusan juta ya, ini fasilitas juga banyak yang rusak kan," tutupnya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar