10 Ribu Aparat Amankan Kampanye Akbar Prabowo di GBK

Istimewa

JAKARTA/86 --- Sebanyak 10 ribu personel keamanan bersiaga dalam rangka pengamanan kampanye akbar capres Prabowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat ini. Polisi mengatakan situasi saat ini kondusif.

" Total 10 ribu (personel) lebih sudah, gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Dari Polda (Metro Jaya) ya, dari TNI, dari Polri, dari Polri ada Brimob, personel Polda gabungan Polres," jelas Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi di SUGBK, jalan Pintu Satu Senayan, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Arie menuturkan pihak keamanan telah mensterilisasi lokasi. Aparat memberlakukan pola pengamanan berlapis yaitu Ring I, Ring II dan Ring III. "(Situasi) masih kondusif. Pengamanan kita polanya sistem ring. Ada ring 1, yaitu tempat kegiatan, ring 2, di luar tempat kegiatan dan ring 3 di luar GBK," ujar Arie.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi digelar di GBK sejak subuh hari tadi. Acara dimulai dengan salat subuh berjemaah pada pukul 04.00 WIB, lalu diakhiri dengan pidato Prabowo dan Sandiaga Uno pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan dilapangan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam kegiatan kampanye ini. Setibanya di lokasi, Anies berpelukan dengan cawapres Sandiaga Uno.

Para pimpinan partai koalisi Prabowo-Sandi juga tampak di lokasi seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Prabowo Keliling Sapa Pendukung

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto meninggalkan panggung Kampanye Akbar yang berada di dalam Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Prabowo meninggalkan panggung dan menyapa pendukungnya yang berada di luar stadion.

Pantauan di luar stadion GBK, Jakarta, Minggu (7/4/2019), Prabowo menyapa pendukung dengan menaiki mobil berwarna putih. Prabowo terlihat keluar dari stadion sekitar pukul 07.20 WIB.

Pendukung terlihat antusias menyambut Prabowo. Mereka dengan kompak meneriakkan nama Prabowo.

" Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden," teriak pendukung.

Prabowo juga akan menyampaikan orasi politik di Kampanye Akbar hari ini. Orasi Prabowo merupakan acara penutup. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar