Anggota Korem Yogya Jadi Korban Pengeroyokan Massa Simpatisan Partai

Lokasi kejadian

YOGYAKARTA/86 --- Anggota Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, Serka Setia Budi Haryanto, dikeroyok sekelompok orang yang melintas di Jalan Wates, Kulon Progo.

Dimana, peristiwa ini terjadi di Kecamatan Sentolo, Kulon Progo pada Minggu (7/4).

Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas, Mayor Mespan, membenarkan peristiwa tersebut. Kejadiannya berlangsung saat massa yang menghadiri kampanye terbuka Pilpres 2019 kubu 01 di Alun-alun Wates pulang melewati Jalan Wates.

" Ada (anggota Korem 072 yang dikeroyok). Tapi (pengeroyokan) tidak di tempat (kampanye). Itu pas mereka (massa yang menghadiri kampanye terbuka 01) pulang," ujar Mespan saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (8/4/2019).

Mespan menjelaskan, Budi dikeroyok oleh massa saat berada di dekat rumahnya. Kala itu Budi sedang tidak bertugas. Namun Budi turut menjadi sasaran amukan massa hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

" Kemarin (dilarikan ke) rumah sakit. Tadi malam (Budi) sudah langsung pulang itu," jelasnya.

Mespan tak menjelaskan penyebab Budi dikeroyok massa. Sementara akibat pengeroyokan tersebut, Budi mengalami luka-luka cukup serius di bagian kepala dan lengan. Bahkan Budi harus menerima jahitan dari tim medis.

" Kepalanya itu dijahit, ada tujuh jahitan. Kemudian tangan kiri ada lima jahitan lukanya," tuturnya.

Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, lanjut Mespan, belum melaporkan insiden ini kepada polisi. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait supaya mengusut tuntas kasus tersebut. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar