Truk Masuk Jurang di Lubuk Peraku Ditemukan Tewas

Istimewa

PADANG/86 – Akhirnya, korban truk tangki air yang masuk jurang di Lubuk Peraku, Kota Padang, ditemukan meninggal dunia, Kamis (11/4/2019) pagi. Diketahui, truk tangki air tersebut masuk jurang pada Rabu (10/4/2019) sore karena hilang kendali.

Ada dua orang dalam truk bernomor polisi BA 9908 FN tersebut, yakni penumpang dan sopir. Satu di antaranya, yakni si sopir bernama Sutan Fajar (20), selamat.

Sedangkan penumpang yang bernama Riki Candra (33) awalnya dinyatakan hilang setelah truk masuk jurang dan terbenam di dalam sungai. Namun pada pagi ini, sekitar pukul 09.10 WIB, Riki Candra ditemukan telah meninggal dunia.

Humas SAR Padang, Arief Pratama membenarkan hal tersebut. "Korban ditemukan oleh tim gabungan pencarian sekitar pukul 09.10 WIB dalam kondisi tak bernyawa," katanya.

Katanya, korban hilang terbawa arus sungai setelah truk jatuh ke jurang. Hanya saja, ia belum bisa memastikan berapa meter korban terbawa air, karena masih menunggu kabar dari tim yang ada di lapangan.

"Tim yang ada di lapangan baru saja selesai mengevakuasi korban dari sungai," katanya.

Ia mengatakan, tim gabungan yang ikut mencari pada hari ini adalah dari tim Basarnas Padang, Polsek Lubuk Kilangan, Babinsa Kelurahan Indarung, BPBD Kota Padang, sejumlah relawan dan masyarakat sekitar.

" Saat ini jenazah korban dibawa oleh mobil tim BPBD, dan saya belum mendapat kabar akan dibawa ke rumah sakit mana," jelasnya.

Sebelumnya, mobil truk tangki jatuh masuk ke Sungai Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar, Rabu (10/4/2019). Beruntung sopir truk lolos dari maut, namun menderita luka. Sedangkan satu penumpang dikabarkan hilang.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, AKP Muzhendri yang ditemui di kantornya menyebut, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB. "Mobil truk pengangkut air ini dalam keadaan kosong," kata AKP Muzhendri.

Ia mengatakan, mobil diketahui selesai membongkar muatannya di Padang kemudian hendak balik ke Solok. "Truk pengangkut air diketahui bernomor polisi BA 99XX FN," kata AKP Muzhendri.

Ia mengatakan, di dalam mobil truk pengangkut air ini ada dua orang. "Sopir yang mengendarai bernama Sutan Fajar (20)," ujar AKP Muzhendri.

Ia mengatakan, sopir truk saat ini berada di Semen Padang Hospital (SPH) dan ia mengalami luka robek di bawah hidungnya. "Informasi terbaru Sutan akan dilakukan operasi," ujar AKP Muzhendri. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar