Arus Pendek Jadi Pemicu Kebakaran

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Musibah kebakaran yang meluluhlantakkan dua pintu rumah di jalan Ahmad Yani RT 03 RW 02 Dusun Suka Rukun, kepenghuluan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah diduga kuat akibat arus pendek.

Demikian diungkapkan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com dilokasi kejadian, Selasa (16/4/2019).

" Dari olah TKP serta keterangan dari para saksi dan warga masyarakat, kuat dugaan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh adanya arus pendek (konsleting) di rumah yang ditempati oleh Panjang Simatupang," kata Nur Rahim.

Pria yang akrab di sapa Baim ini juga menyebutkan, bahwa arus pendek itu terjadi diruang tengah rumah Panjang Simatupang.

" Itu sebabnya, api awalnya menyambar bagian ruang tengah sehingga merembet semua barang-barang isi rumah dan menyeberang kerumah yang ditempati oleh Bidan Herdiana Boru Tambunan," kata Baim.

Dan dari kejadian itu, diperkirakan kedua korban mengalami kerugian ratusan juta. " Perkiraan seperti itu, karena ada satu unit mobil Daihatsu Rocky milik Panjang Simatupang ikut terbakar dan juga alat-alat kebidanan serta semua barang-barang elektronik serta dokumen dikedua rumah itu terbakar," kata Baim lagi.


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar