Cerita Polisi Gendong Nenek yang Ingin Nyoblos Menuju TPS

Istimewa

PROBOLINGGO/86 ---  Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung, Aiptu Listyo, membantu seorang warga menuju ke TPS.

Dia dengan sepenuh hati menggendong nenek berusia 92 tahun ke TPS yang dituju. Nenek yang digendong bernama Saminem, usianya yang hampir seabad serta tubuh rentanya membuatnya jalan terbungkuk-bungkuk menuju TPS 07 di Dukuh Suren, Desa Ngilo-Ilo, Kecamatan Slahung.

Melihat hal ini, Listyo pun tidak tinggal diam. Dengan sigap digendongnya Saminem sejauh 100 meter hingga ditempat duduk antrian pemilih.

" Tadi waktu saya jaga, saya lihat ada Mbah Saminem yang kasihan jalannya sudah bungkuk-bungkuk, terus saya gendong sampai ke tempat antrian," tutur Listyo, Rabu (17/4/2019).

Listyo menambahkan dirinya tidak merasa risih atau malu saat menggendong Saminem. Sebab, dia teringat dengan sosok ibunya.

" Iya teringat ibu saya makanya saya gendong mbah Saminem, reflek saja niatnya pengen menolong," terangnya.

Sementara Kapolsek Slahung, AKP Paidi menambahkan pihaknya mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki jiwa sosial tinggi.

"Itu contoh sikap kami sebagai polisi yang menjadi pelayan masyarakat, jadi kami harus melayani masyarakat dengan baik," imbuhnya.

Paidi pun berharap sosok Saminem juga bisa jadi contoh bagi masyarakat lain agar tetap menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi terbesar, pemilu.

" Kami juga harap anggota bisa memiliki jiwa sosial tinggi yang mau mengayomi masyarakat," pungkasnya.
(detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar