Empat ABK Kapal BG Maju Tewas Terjebak di Bunker

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Terjebak saat memperbaiki bunker, empat ABK BG Maju dinyatakan meninggal dunia. Perkara ini terjadi di wilayah Pelabuhan Industri Buton, kecamatan Sungai Apit, Siak, Jum'at (19/04/19).

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jum'at (19/04/19) mengatakan, bahwa empat ABK yang diketahui bernama Fahruddin selaku Mualim I, Indra Bayu bertugas sebagai Masinis II, Indra Maulana Ansar dan M.Ishak yang merupakan Juru Mudi.

Peristiwa naas itu terjadi saat keempat korban melakukan perbaikan di bagian bunker kapal. Kemudian sekitar pukul 11.45 rekan korban mencoba memanggil namun tak ada jawaban dari dalam bunker.
"Kapten berinisiatif menolong menggunakan tabung oksigen dan berhasil mengevakuasi satu orang M Ishak dalam keadaan meninggal dunia. Dan diperkirakan ketiga ABK yang berada di dalam juga turut meninggal dunia," terangnya.

Menurutnya, akibat bentuk bunker yang berlorong dan pajang membuat evakuasi sulit dilakukan. Selain itu juga minim oksigen.

"Kita perkirakan, mereka meninggal akibat keracunan dan kekurangan oksigen. Karena bunker panjang dan berkarat sementara mereka masuk hanya lewat lubang yang cukup sempit. Namun kita masih terus lakukan penyelidikan," bebernya.

Saat ini, pihaknya telah mengarahkan satu Tim Rescuer menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Sementara pigaknya juga terus berkoordinasi dengan Polsek Sungai apit, Dinas Kebakaran Kabupaten Siak, KKP Sungai Apit, Syahbandar dan Masyarakat setempat. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar