Ketua KPPS Di Simpang Kanan Meninggal Karena Kelelahan

Ketua KPU Rohil, Supriyanto Spi

SIMPANGKANAN/86 --- Dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini KPU Rohil mendapat musibah, pasalnya Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 016 di Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan meninggal dunia.

Ketua KPU Rohil Supriyanto SPi ketika dikonfirmasi awak media, Senin (22/4) kemarin menyebutkan, pihaknya turut berduka atas meninggalnya Ketua KPPS TPS 016 Simpang Kanan, bapak Umar Banu.

Supriyanto mengatakan, bahwa Umar Banu meninggal dunia karena kelelahan saat menjalankan tugas sebagai KPPS. Umar Banu meninggal dunia, kata Supriyanto, sehari sebelum pelaksanaan Pemilu.

"Tiga hari lalu kami telah berkoordinasi dengan PPK Simpang Kanan, memang KPPS Simpang Kanan meninggal karena kelelahan, tapi apakah penyebabnya karena kelelahan saja atau karena hal lainnya kita tidak tahu, karena kita belum turun ke sana," kata Supriyanto.
Lanjutnya lagi, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya bersama komisioner lainnya akan turun ke Simpang Kanan sekaligus pelaksanaan pleno. Dan akan menyampaikan belasungkawa ke kediaman Umar Banu.

"Bapak Umar Banu meninggal sehari sebelum hari H. Saat bekerja mengantarkan C6 dan mencek kesiapan Pemilu. Ini juga menjadi perhatian kita, KPU Rohil juga akan memberikan santunan kepada keluarga pak Umar Banu," tukasnya.

Supriyanto membenarkan, bahwa tugas KPPS sangat ekstra saat penghitungan suara yang dilakukan sesuai aturan tanpa jeda. Artinya, petugas tanpa istirahat melakukan tugas hingga subuh. Sehingga hal ini membuat fisik petugas melemah dan tidak konsentrasi lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar