Rencana Pemindahan Ibu Kota RI Dimatangkan!!!!

Rapat terbatas di Istana Bogor

JAKARTA/86 – Rencana pemindahan ibu kota keluar pulau jawa tak sekedar wacana, tetapi menjadi isu strategis yang sudah dibawa pada rapat terbatas.

 

“Iya (bukan sekedar wacana). Sudah masuk Ratas (rapat terbatas) berarti sudah jadi isu strategis,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Adita Irawati saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2019).

 

Rencana pemindahan ibu kota akan dibahas dalam rapat terbatas Senin (29/4/2019) siang dan ini lebih pada tindak lanjut menurut Adita.

 

“Pembahasan nanti lebih ke arah menindaklanjuti rencana tersebut,” ujar Adita.

 

Ada beberapa opsi sejumlah provinsi menjadi lokasi ibu kota baru Indonesia dan ada juga kajian kelayakan soal opsi-opsi tersebut.

 

“Nah nanti opsi-opsi itu akan diperdalam lagi. Ditunggu saja hasilnya,” ungkap Adita.

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro sudah menyerahkan kajian awal terkait rencana pemindahan ibu kota kepada Presiden Joko Widodo, pada 3 Januari 2018.

 

“Hasil kajian awal kemarin sudah dilaporkan kepada presiden. Ya, arahannya kami akan bahas lebih detail lagi,” kata Bambang.

 

Bambang menjelaskan kajian tahap awal tersebut masih berfokus pada pemilihan wilayah ibu kota yang mengerucut pada tiga kandidat, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

 

Bambang juga menyatakan setelah memberi kajian awal, Bappenas menunggu arahan lebih lanjut dari presiden. [Celebestopnews.com]


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar