Atasi Konflik Perairan dan Kamtibmas, Polres Terima Dua Penghargaan LAMR Bengkalis

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis memberikan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K dan Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Yudhi Franata, S.I.K.

Lenghargaan tersebut sebagai apresiasi atas dedikasi dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan melindungi masyarakat di daratan maupun di perairan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, Ketua DPH Datuk Seri H. Sofyan Said, turut hadir Timbalan Ketua MKA Datuk. H. Bahrumsyah dan Wakil DPH Datuk. H. Aziar Asroy.

Dalam sambutannya Ketua MKA Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf menyebutkan, bahwa LAMR dalam memberikan penghargaan tersebut kepada Kapolres Bengkalis dan Kasat Polair air karena dedikasi serta telah mampu menciptakan kedamaian di masyarakat Kabupaten Bengkalis seperti pertikaian antar nelayan di perairan Pulau Bengkalis.

"Dulu konflik antar nelayan tak henti hentinya, namun dengan usaha yang gigih dan aturan yang jelas saat ini konflik antara nelayan tradisional dengan nelayan rawai atau dulunya menggunakan pukat harimau dan konflik itu bisa di minimalisir," kata H. Zainuddin, Senin (29/4/19).

Selain konflik nelayan Zainuddin juga menyampaikan hal hal lain yang bersifat memecah belah persatuan bisa dicegah.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada LAMR Kabupaten Bengkalis atas penghargaan yang di berikan.

" Kami berterima kasih atas kepercayaannya, tentu penghargaan ini bukan didapat begitu saja, namun ini memotivasi semangat kita semua untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam rangka pelayanan ke masyarakat," kata Kapolres.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua MKA dan Ketua DPH LAMR Bengkalis yang diterima Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Kasat Polair AKP Yudhi Franata yang diwakili Kanit Gakkum Polair IPDA Dodi Ripo. (Rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar