Persempit Ruang Gerak Pelarian Rutan Siak

Polres Rohil Intensifkan Patroli pada Obyek Vital

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH

BAGANBATU/86 --- Pasca kerusuhan dan pembakaran Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siak pada Sabtu (11/5/19) dinihari sekira pukul 02.00 WIB hingga menyebabkan kaburnya ratusan tahanan, membuat seluruh Polres se-jajaran Polda Riau melakukan upaya antisipasi.

Demikian pula halnya dengan Polres Rokan Hilir. Kendati tidak melaksanakan razia secara terbuka, namun berbagai upaya lain yang bertujuan untuk mempersempit pelariannya.

" Kita melaksanakan patroli pada obyek vital di lingkungan masing-masing pada malam hari, terutama pada jam-jam rawan antara pkl 00.00 sd 05.00 wib, ini dilakukan untuk mengantisipasi para napi bersembunyi," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH kepada Riau86.com, Sabtu (11/5/2019).

Disamping itu, Kapolres juga menyebutkan kepada personil tetap waspada dan meningkatkan pengamanan mako.

" Mulai dari tingkat Polsek sampai dengan Polres, termasuk beberapa pos yang tersebar di seluruh jajaran Polres Rokan Hilir," kata Sigit Adiwuryanto.

Dikatakan Kapolres, khusus untuk masyarakat yang nantinya jika melihat gerak gerik seseorang yang mencurigakan seperti layaknya seorang tahanan, agar kiranya dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat.

" Segera laporkan jika melihat gelagat mencurigakan seseorang layaknya tahanan dilingkungannya masing masing,"peasant Kapolres menambahkan. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar