Kirim 20 Kafilah Serta 200 Perserta Pawai Taaruf

Basira Siap Bertarung di MTQ ke XVII

Plt Camat Basira, Dra HM Yusuf Msi

BASIRA/86 --- Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) siap memberikan perlawanan dan akan memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Rokan Hilir ke XVII.

Dan untuk itu, pada perhelatan akbar yang akan dilangsungkan sejak 28 Juli mendatang ini kecamatan Basira mengirimkan 20 kafilah.

Demikian diungkapkan oleh Plt Camat Basira Drs HM Yusuf Msi kepada awak media. Selain itu, kecamatan Bagan Sinembah Raya juga mengirimkan 200 orang sebagai peserta pawai taaruf yang dilaksanakan tanggal 27 Juli 2019.

" Kiita juga ikuti Pawai Taaruf yang dilaksanakan satu hari sebelum dibuka MTQ tingkat Kabupaten Rokan hilir semoga tahun ini kita mencapai prestasi yang maksimal, yakni masuk tiga besar dikarenakan tahun lalu kita harapan pertama," ucapnya.

Yusuf juga menjelaskan keseluruhan jumlah kontingen sebanyak 226 orang, terdiri dari 20 orang kafilah 6 orang  official.

"  Sedangkan 200 orang peserta pawai taaruf itu terdiri dari perangkat dan staf kecamatan,Penghulu serta BPKep juga tokoh agama dan masyarakat," kata Yusuf.

Dan khusus untuk MTQ, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam)  Basira ini mengaku tidak muluk-muluk,  yakni masuk 10 besar.

" Semoga dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVIII ini kita Kecamatan Bagan Sinembah masuk dalam sepuluh besar, dikarenakan tahum sebelumnya kita masih bercokol diperingkat sebelas dari delapan belas Kecamatan," jelas Yusuf.

Dalam hal itu Pelaksana tugas Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) seluruh peserta menjunjung sportivitas agar kita bersama sama ikut menyukseskan MTQ ke XVIII.

" Setelah seluruh kontingen kita berangkatkan yang akan dilepas di kantor Camat Bagan Sinembah Raya saya berharap agar seluruh kontingen untuk bertindak sesuai aturan menjunjung tinggi sportivitas dan marwah daerah agar pegelaran Musabaqah Tilawatil Quran Tahun ini berjalan Sukses," pungkas Camat Bagan Sinembah Raya. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar