Gelar Operasi Rutin dan Hunting 32 Pelanggar Ditindak

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Dalam upaya tertib berlalulintas, unit Lantas Polsek Bagan Sinembah kembali aktif menggelar razia operasi rutin serta Hunting. Dan hasilnya sedikitnya sekitar 32 kendaraan diberi sanksi tegas berupa tilang.

Razia yang digelar tepat didepan Mapolsek Bagan Sinembah pada Jumat (26/7/2019) siang itu berjalan kondusif. 32 pelanggar meliputi, tilang kendaraan bermotor roda enam sebanyak 2 unit, dan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 30 unit.

Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah Iptu H Syaf Yandra SH kepada Riau86.com mengatakan, bahwa razia yang dilaksanakan siang hari itu adalah upaya penertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

" Kita akan terus lakukan razia dan patroli, sebab kesadaran pengendara dalam tertib berlalu lintas masih kurang, terbukti hari ini ada 32 pelanggaran," ujar Syaf Yandra usai menggelar razia.

Syaf Yandra juga berharap kesadaran pengendara dalam tertib berlalulintas khususnya Bagan Batu ini dapat tumbuh tanpa harus terus menerus ditindak.

" Jangan tertibnya waktu razia atau saat ada petugas saja, kita minta tertiblah demi keselamatan dijalan raya, bukan karena takut akan razia," harap mantan Kapolsek Simpang Kanan ini.

Menurut Syaf Yandra yang paling terutama khususnya pengendara sepeda motor adalah penggunaan pelindung kepala (helm), sebab kepala adalah salah satu anggota tubuh yang sangat vital.

" Semua itu harus tertib, terkhusus pengendara sepeda motor, helm jangan sampai tidak dipakai saat berkendara, tujuannya juga bagi keselamatan si pengendara, jadi tertib dalam berlalulintas dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalulintas," pungkas Iptu Syaf Yandra. (Mas min)

 

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar