Kota Bagansiapiapi “Diserang” Kabut Asap Berbau Menyengat

Kabut asap berbau menyengat menyerang Kota Bagansiapiapi. Tampak kondisi jalan Pahlawan diselimuti kabup asap, Rabu (14/8/19)

BAGANSIAPIAPI/86 - Setakat ini, Rabu (14/8/19), Kota Bagansiapiapi secara tiba-tiba “diserang” kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Kabut asap yang terjadi ini berbau menyengat.

"Dari pagi waktu buka pintu rumah bau asap sudah menyengat. Ini seperti bau asap kebakaran," kata Juliana (36), warga Kota Bagansiapiapi kepada Riau86.Com, usai jemput anak sekolah.

Ia mengatkn, mengenai kabut asap yang meliputi pusat kota sejak pukul 10.00 WIB hingga saat ini kabup asap masih menyelimuti. Oleh karena itu, mengambil kebijakan menjemput sekolah anak lebih awal.

Hal ini dikarenakan bau kabut asap terlalu menyengat dan menyesakkan tenggorokan. Kondisi seperti ini langsung melarang anak-anaknya keluar dari rumah guna menghindari dampak kabut asap terhadap kesehatan.

Sony (38), warga lainnya, menuturkan bahwa kabut asap membuat jalan Pahlawan tidak terlihat jelas dari kejauhan. Kabut asap tipis ini lama kelamaan semakin menebal seperti yang terlihat disepanjang jalan Pahlawan mulai dari RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

"Asap bukan semakin menipis. Melainkan semakin menebal. Kondisi seperti ini hendaknya cepat ditanggani,” kata Sony mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar