Akhirnya... Sang Pembakar Rumah Ditangkap

Pelaku saat diamankan

BAGANBATU/86 --- Dari penyelidikan terhadap kasus kebakaran rumah milik Samina Br Sitorus (75) yang terletak di RT 02 RW 01 Dusun Harapan Jaya kepenghuluan Makmur Jaya, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), akhirnya aparat kepolisian berhasil mengamankan 'sang pembakar' rumah tersebut.

Dimana, pelakunya adalah anak kandung korban yang bernama AS (33) warga RT 02 RW 01 Dusun Harapan Jaya kepenghuluan Makmur Jaya, kecamatan Basira.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang dikonfirmasikan melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Minggu (18/8/2019) membenarkan hal tersebut.

Menurut Kanit, bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh tim opsnal Polsek Bagan Sinembah hanya berselang beberapa jam setelah kejadian.

" Alhamdulillah, dari penyelidikan akhirnya pada hari Sabtu (17/8/2019) tepatnya sekitar 16.00 Wib kita berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama AS yang diduga telah melakukan tindak pidana pembakaran rumah milik orang tuanya sendiri," kata Iptu Nur Rahim.

Dimana, lanjut pria yang akrab disapa Baim ini lagi, bahwa pelaku diamankan disalah satu tenpat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

" Ya pelaku kita amankan tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni di RT 02 RW 01 Dusun Harapan Jaya kepenghuluan Makmur Jaya, " katanya.

Dan ketika disinggung motif pelaku yang nekad membakar rumah orang tuanya itu, lebih jauh lagi Kanit Reskrim mengatakan kuat dugaan stres.

" Kuat dugaan karena pelaku mengalami stres dan menurut pelaku, dirinya tidak nyaman jika berada didalam rumah tersebut," kata Baim.

Namun demikian, lanjutnya lagi pihaknya masih harus melakukan pendalaman terhadap kejiwaan pelaku. " Kita harus mendalami lagi dan akan kita lakukan periksa kejiwaannya terlebih dahulu, " kata Baim.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 05.30 Wib warga maayarakat digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran rumah milik korban Saminah Br Sitorus.

Dan warga masyarakat mengadukan kejadian tersebut kepada salah satu anak korban, Syahril Simbolon (38) yang tidak lama kemudian melihat kondisi rumah tersebut sedang terbakar.

Kemudian dirinya juga memberitahukan kejadian tersebut kepada adik iparnya yang bernama Teguh Subiono.

Selanjutnya sekira pukul 06.30 wib api padam dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar