Isak Tangis Warnai Kepulangan Jamaah Haji Asal Bagan Sinembah

Istimewa

BAGAN BATU/86 --- Sebanyak 93 jamaah Haji asal Kecamatan Bagan Sinembah termasuk Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan tiba di mesjid Raya An-Nur Bagan Batu, Ahad (25/8).

Kepulangan jamaah Haji itu disambut Camat dan Kapolsek Bagan Sinembah didampingi para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan para keluarga jemaah yang sejak lepas Zuhur telah tiba di mesjid Raya An-Nur Bagan Batu.

Pantauan di lokasi, rombongan jamaah tiba sekira pukul 15.25 wib. Isak tangis pun mewarnai kepulangan jamaah haji yang kurang lebih 40 hari berpisah dengan keluarga melaksanakan rukun iman ke lima tersebut.

Para jamaah yang tiba langsung melaksanakan sholat sunat di mesjid An-Nur dan kemudian dilanjutkan Sholat Ashar berjamaah.

Usai sholat Ashar berjamaah, para jamaah haji mendapatkan wejangan dari Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi.

Kepala rombongan, H Muktar Waslin pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Upika, baik Bagan Sinembah, Basira, Balai Jaya dan Simpang Kanan atas perhatian selama ini, baik pelepasan dan penyambutan jamaah haji.

Waslin menceritakan pengalaman saat pelaksanaan ibadah haji, dimana para jemaah khususnya rombongan asal Bagan Sinembah sekitarnya sangat semangat beribadah di tanah suci.

Seperti sholat Tahajud yang dilaksanakan setiap malam bahkan salah satu jamaah, pak Karmidi yang menggunakan kursi roda selalu ikut dengan dibantu jamaah lainnya.

"Kami harap, apa yang dilaksanakan di tanah suci juga dapat diimplementasikan di tanah air dan kita semua menjadi Haji dan Hajjah yang mabrurroh, Aamiin," kata H Waslin.

Dalam kesempatan itu, Sakinah mengucapkan rasa syukurnya atas kepulangan jemaah haji rombongan Kecamatan Bagan Sinembah dan kecamatan lainnya yang tiba dengan selamat dan sehat sentosa.

Penyambutan ini, lanjut Sakinah juga merupakan ungkapan syukur atas kepulangan jamaah haji, yang menurutnya wajah-wajah para jamaah haji tampak ceria untuk merindukan sanak keluarga meski dalam keadaan kecapekan dengan menempuh perjalanan yang panjang.

"Dan semoga para bapak dan ibu semuanya menjadi Haji dan Hajjah Mabrur, Aamiin," ucap Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar