Roadshow DPD Partai Demokrat Riau ke Rohil

Agung Nugroho : Pesan Pak SBY Tiap Turun ke Daerah Temui Ulama dan Santri

Ketua DPD Partai Demokrat Riau H Agung Nugroho, foto bersama dengan Ketua DPC Partai Demokrat Rohil, Pimpinan Ponpes As-Sumnah, H Liri Suheri, Lc beserta para santri di Pondok Pesantren As-Sunnah, Kota Bagansiapiapi, Rabu (8/6/2022).

BAGANSIAPIAPI/86 - Ketua DPD Partai Demokrat Riau H Agung Nugroho, menjalankan pesan dari Presiden ke 6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setiap turun kedaerah untuk dapat menemui para ulama dan santri. Hal itu terkuak saat mengunjungi Pondok Pesantren As-Sunnah, Kota Bagansiapiapi, Rabu (8/6/2022).

“Kita (Partai Demokrat) mendapat pesan dari Pak SBY jika turun kedaerah. Kunjunggi para ulama dan santri-santriwati,” kata Agung dihadapan para santri.

Politisi muda energik Riau sangat mengapresiasi perjuangan Pimpinan Ponpes As-Sunnah, H Liri Suheri, Lc bangun sebuah sekolah agama. Mulai dari luas bangunan lebar 8,5 meter dan panjang 200 meter, setakad ini banggunan ponpes terus mengalami kemajuan yang luar biasa.

Semua berawal dari niat baik. Jika niat baik, tentu Allah akan mempermuda segala hal. Bahwa yang tidak mungkin menjadi mungkin, ini bukti sudah terlihat jelas.

“Kita akan membuka jalur kerjasama bagi para santri dan santriwati ingin belajar keluar negeri. Seperti ke rekomendasi ke Madina dan Mesih,” kata Agung seraya mengingatkan.

Adapun kriteria yang akan mendapat beasiswa yakni seperti ke Mesir dan Madina tentu harus Hafidz Quran minimal 5 juz. Adapun beasiswa yang diberikan bisa sebanyak lima orang dan sedikitnya tiga orang.

“Tidak itu masih banyk hal-hal lain. Semua demi mempersiapkan generasi milenial yang bertaqwa dan beraklak baik yang siap memperbaiki kondisi daerah untuk masa depan,” kata Wakil Ketua DPRD Riau.

Sementara itu, Pimpinam Ponpes As Sunnah, H Liri Suheri, Lc, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu mulia dari Ketua DPD Partai Demokrat Riau dan Ketua DPC Partai Demokrat Rohil. Ini suatu kehormatan bagi pihak Ponpes.

“Alhamdulillah, Ponpes berdiri dari niat baik. Mulai dari luas lahan hanya 8,5 meter dan panjang 200 meter sekarang sudah berkembang pesat,” kata Ustadz Liri.

Usia Ponpes As-Sunnah saat ini berumur 5 tahun. Diusia yang relatif muda ini, semua persiapan-persiapan untuk santri dan santriwati yang akan menamatkan pendidikan tahun depan sekolah keluar negeri.

“Berhubung pernah kukiah diluar negeri. Alhamdulillah, saya sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pihak universitas di Mesir, Bairut dan Turki,” kata Ustadz Liri mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar