Silaturahmi Calon Ketua PWI Riau ke Rohil

DR H Syafriadi, SH.MH Usung Program Kesejahteraan Wartawan

Calon Ketua PWI Provinsi Riau, DR H Syafriadi, SH.MH berbincang-bincang dengan Owner Riau86.com disela silaturahmi di Coffee Shop Hotel Lion, Bagansiapiapi, Selasa )14/6/2022)

BAGANSIAPIAPI/86 - Calon Ketua PWI Provinsi Riau, DR H Syafriadi, SH.MH mengusung program kesejahteraan wartawan dilingkungan PWI Riau. Progran kesejahteraan ini sudah masuk dalam visi dan misi 4 i.

“Saya tidak mau mengumbar impian terlalu besar. Akan tetapi saya punya program dari hasil diskusi media baik di Pekanbaru dan Jakarta dengan kemasan 4 i,” kata Owner Berazam.com disela sambutan dalam silaturahmi dengan Anggota PWI Rokan Hilir di Coffee Shoop Hotel Lion, Bagansiapiapi, Selasa (14/6/2022).

H Syafriadi menguraikan, bahwa program 4 i diantaranya yakni i pertama mengenai profesi jurnalistik dengan berpedoman UU pers dan kode etik jurnalistik. Artinya program I pertama ini mengupgrade wartawan agar tahu tugas dan fungsi profesi. Serta memberikan perlindungan hukum atau membackup pendamping hukum untuk wartawan.

Untuk program i kedua mengenai edukasi. Artinya akan menyiapkan lembaga pendidikan sumber daya masunia di PWI Riau. Sehingga kasus kriminilisasi terhadap wartawan di Riau tidak terjadi lagi.

Hal ini dibuat karena jumlah media di Indonesia lebih kurang 47 ribu. Dari sekian banyak media sumber kewartawanan masih relatif dibawah standar hingga perlu diberikan edukasi yang baik.

Nah menyangkut tentang kesejahteraan ini masuk dalam program i ketiga tentang ekonomi. Artinya wartawan perlu jiga meningkatkan kesejahteraan anggota.

Adapun indikator tentang kesejahteraan seperti contoh memberikan bantuan pendidikan ke anak anggota PWI Riau yang terlilit ekonomi. Dan juga sepakat tentang berjalannya program dana bergulir yang sudah dijalanlan PWI Riau saat ini.

Sedangkan untuk program i keempat yakni berkutat tentang integritas. Bagaimana kedepan PWI Riau dapat memformulasikan koordinasi antara PWI Riau dengan Kabupaten/Kota terjalin dengan baik.

“Ibarat semua pola integritas dibangun secara keseluruhan. Karena PWI Riau rumah kita bersama,” kata H Syafriadi seraya optimis. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar