DPRD Sahkan APBD P Rohil Sebesar Rp.2,2 T

Ketua DPRD Rohil Maston serahkan pengesahan APBD P sebesar Rp.2,2 T kepada Bupati Rohil dalam paripurna penyampaian laporan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan APBD Rohil yang disampaikan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil sekaligu

BAGANSIAPIAPI/86 - Deawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) mengesahkan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022. Hal itu terkuak dalam paripurna penyampaian laporan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan APBD Rohil yang disampaikan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rohil sekaligus pengambilan keputusan, di Gedung DPRD Rohil di Batu Enam, Jumat (30/9) malam.

Diketahui APBD-P Rohil yang disahkan sebesar Rp2,2 triliun lebih. Kegiatan sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Maston didampingi Wakil Ketua Abdullah, Basiran Nur Efendi dan Hamzah serta hadiri puluhan anggota dewan, Sekwan DPRD H Sarman Syahroni ST, Kabid Persidangan H Julianda dan sejumlah staf. Pemerintah daerah dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Pj Sekdakab Drs H Fery H Parya, para asisten, dan kepala OPD.

Ketua DPRD Rohil Mason menyampaikan seiring dengan pengesahan pihaknya mendorong pemerintah daerah untuk bisa melaksanakan setiap program yang ada dengan baik. Harus terarah, mana yang dikerjakan dan penting, yang menjadi skala prioritas seperti pembangunan infrastruktur.

“Ya termasuk kami DPRD mendorong agar gaji bagi PPPK diberikan segera setelah APBD Perubahan ini," kata Maston mengingatkan.

Bupati Rohil Afrizal, setelah pengesahan tersebut menyampaikan ucapan terima
kasih kepada DPRD Rohil dengan digelarnya sidang paripurna. Dinamika telah dilalui dengan penh semangat dan menjunjungi tinggi nilai
kebersamaan sehingga APBD Perubahan 2022 telah disahkan, agar dapat dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan, Pemkab apresiasi dukungan dewan selama pembahasan.

Bupati menyampaikan secara umum perubahan APBD Roil tahun anggaran 2022 antara lain, pendapatan daerah mengalami perubahan dari sebelumnya Rp.1.851.761.458.111 menjadi Rp2.060.838.359.647 atau bertambah sebesar Rp.209.076.901.536 yang terdiri dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Belanja daerah, terangnya, juga mengalami perubahan dari Rp.2.090.663.207.977
menjadi p.2.256.066.772.323 atau mengalami peningkatan sebesar Rp.164.403.564.255 yang terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tak terduga dan belanja transfer.
Pembiayaan daerah juga mengalami perubahan yang bersumber dari Silpa dari awal sebesar Rp150 miliar menjadi Rp197 miliar lebih. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar