Gerai Mixue Belum Kantongi Sertifikat Halal

H Dodi Saputra : Waspada Konsumsi Es Krim dan Teh Gerai Mixue

Ketua DPC Partai Demokrat Rohil, H Dodi Saputra, SH
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hilir, H Dodi Saputra, SH mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar waspada mengkomsumsi Es Krim dan Teh dari Gerai Mixue. Pasalnya, Gerai Mixue belum sama sekali mengkantongi sertifikat halal.

“Kita melihat proses bisnis dari outlet mixue yang dewasa ini kian menjamur. Menurut pandangan saya adalah sebagai berikut ini, menurut UU no 33 thn 2014 tentang jaminan produk halal, bahwa produk es krim dan teh yang ada di Indonesia haruslah bersertifikat halal dan berlogo halal,” kata politisi milenial Rohil kepada Riau86.com, Selasa (3/1/2023).

Ia menilai, mengapa sertifikat halal ini penting karena pada dasarnya negara menjamin hak-hak setiap warganya. Terutama hak umat muslim untuk mendapatkan ketenangan dalam mengkomsumsi berbagai produk pangan yang wajib memiliki sertifikat halal.

Sangat disayangkan bahwa isu yang beredar dimasyarakat terkait belum adanya sertifikasi halal. Apalagi setakat ini produk Mixue kian menjamur dan ini sangat merisaukan umat muslim.

“Saya berpandangan bahwa dalam menjalankan usaha, jalankan lah dengan taat koridor hukum. Serta bijaklah dalam pengambilan keputusan untuk menjalankan usaha tersebut,” cetus politisi Demokrat Riau.

Ditekankan kepada Gerai Mixue agar berbijaksana memberikan klarifikasi agar tidak terjadi isu-isu yang salah. Sehinhg tidak menimbulkan kegalauan massa dalam mengonsumsi produk mereka,

Jika memang belum adanya sertifikasi halal dari lembaga yang berkewanangan. Tolong sampaikan ke publik bahwa produk mereka memang belum aman dikonsumsi oleh masyarakat komunitas muslim.

“Ini salah satu menjadi fokus saya terjun kedunia politik yaitu dapat menjaga kemaslahatan umat di Indonesia untuk tenang menjalankan poin-poin agamanya. Tidak terkecuali agama apapun, karena negara Indonesia adalah Negara yang Beragama,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Rohil mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar