Musrenbang RKPD Riau 2024

Bupati Rohil Minta ke Gubri Perbaikan Infrastruktur Jalan Cepat Direalisasikan

Bupati Rohil, Afrizal Sintong, SIp menenandatangani usai mengikuti Musrenbang RKPD Riau 2024

BUPATI Rokan Hilir, Afrizal Sintong meminta kepada Gubernur Riau, H Syamsuar untuk dapat merealisasikan sarana prasarana infrastruktur jalan di Kabupaten Rokan Hilir. Hal itu terkuak dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2024,  di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (5/4/2023) lalu.

“Ya, dalam kesempatan ini kita berharap berbagai macam usulan pembangunan oleh Pemkab Rohil hendaknya dapat direalisasikan. Karena masih banyak wilayah belum tersentuh pembangunan,” ujar orang nomor satu Rohil disela Musrenbang.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong memberikan usulan

Ia menguraikan, bahwa sarana infrastruktur jalan ini merupakan sebagai salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat khususnya jalan lintas pesisir. Dan jalan Provinsi Riau yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hilir dengan Kabupaten Rokan Hulu.

Jalan lintas pesisir menuju kecamatan Kecamatan Kubu sampai saat ini masih jadi keluhan bagi masyarakat. Begitu juga dengan jalan lintas di Kecamatan Tanjung Medan, kami harap ini bisa diselesaikan pada 2024 mendatang.

Selain itu juga, Pemkab Rohil melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) juga telah melaksanakan Musrenbang dengan mengusung tema "Meningkatkan Pelayana Kesehatan Yang Berkualitas Kepada Masyarakat Dengan Tata Kelola Pemerintahan Dan Pelayanan Publik Yang Baik".

Bahkan Bupati meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyusun RKPD dan melaksanakan APBD Rohil 2024, harus betul-betul diperuntukkan untuk membangun sesuai yang diinginkan masyarakat.

Wagubri ketika meninjau Jalan Lintas Pesisir

"Penyusunan RKPD dan APBD harus betul-betul dari keinginan masyarakat. Apa yang sifatnya prioritas bagi masyarakat, ini yang harus kita kejar dan masukkan dalam pembangunan," kata Bupati.

Bupati juga mendesak agar penyusunan RKPD 2024 dapat diselesaikan Mei 2023. Sehingga Pemkab Rohil dapat mengirimkan berkas ke Pemprov Riau untuk segera diverifikasi.

Bupati Rohil menandatangani hasil Musrenbang Pemkab Rohil

"Mudah-mudahan bisa cepat selesai, supaya APBD Rohil 2024 dapat disahkan tepat waktu pada bulan November 2023, sehingga rencana pembangunan dapat segera dilaksanakan," jelasnya.

Bupati juga berharap ada kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat. Meskipun dengan berbagai keterbatasan yang ada, Pemkab Rohil tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, Gubernur Riau, H Syamsuar menyambut baik usulan yang disampaikan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, SIp. Bahwa dalam Musrenbang RKPD 2024 ini, mengusung tema pembangunan 2024 yakni “Mewujudkan Riau Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia”.

Gubernur Riau, H Syamsuar saat meninjau Jalan Lintas Pesisir

Gubri menjelaskan, dalam mewujudkan Riau  berdaya saing berbagai program dan kebijakan melalui kesejahteraan dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan. Lalu pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

"Berbagai sektor akan terus kita tingkatkan di Provinsi Riau dan perlu dukungan dari semua pihak agar setiap program dan kebijakan berjalan dengan lancar sesuai dengan Visi dan Misi Provinsi Riau. Dan tak lupa pula untuk jalan lintas Pesisir di Kabupaten Rokan Hilir tahun ini sudah mulai realisasikan,” kata Gubri mengakhiri. (BangDodi/Advetorial/DiskominfotiksRohil)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar