Lolos Riset BRIN 2023

Tiga Anak Muda Riau Melangkah Lebih Dekat ke Puncak Inovasi

Tiga anak muda berpotensi dari Riau telah berhasil lolos seleksi Riset BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) yakni Dr. Rian Vebriantor, M.Ed., Dr. Afiq Budiawan., M.HI., dan Musa Thahir, M.Pd

PEKANBARU/86 - Tiga anak muda berbakat dari Yayasan Anotero Scientific Pekanbaru Provinsi Riau telah mencatatkan namanya dengan prestasi gemilang. Adapun tiga anak muda berpotensi dari Riau telah berhasil lolos seleksi Riset BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) yakni Dr. Rian Vebriantor, M.Ed., Dr. Afiq Budiawan., M.HI., dan Musa Thahir, M.Pd.

Ini sebuah pencapaian yang menegaskan potensi besar yang mereka miliki dalam bidang inovasi dan ilmiah.Tim-tim peneliti muda ini telah berhasil melewati serangkaian tahap selektif yang ketat, di antaranya merumuskan ide proyek riset inovatif, penyusunan proposal, hingga akhirnya berhasil memenangkan persaingan nasional.

Berbagai disiplin ilmu seperti teknologi, kesehatan, lingkungan, dan lainnya, menjadi fokus dari riset yang mereka ajukan. Para pemuda kreatif dari Riau ini tidak hanya mengandalkan potensi intelektual, tetapi juga menerapkan gagasan yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melalui riset yang mereka lakukan, mereka berupaya menemukan solusi atas berbagai permasalahan nyata yang dihadapi oleh masyarakat. Prestasi luar biasa ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Riau, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya.

Ini menunjukkan bahwa bakat dan dedikasi dapat mengantarkan mereka menuju puncak-puncak prestasi, bahkan di usia muda. Riau sebagai salah satu daerah dengan sumber daya alam yang kaya juga memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa.

Tiga anak muda yang lolos dalam riset BRIN ini hanyalah contoh kecil dari potensi besar yang ada di Riau. Diharapkan, prestasi gemilang ini dapat mendorong peningkatan investasi dalam bidang riset dan inovasi di daerah ini, sehingga lebih banyak lagi anak muda berbakat dapat menghasilkan gagasan-gagasan brilian di masa depan.

Melalui pencapaian yang mengesankan ini, para anak muda Riau telah membuktikan bahwa mereka memiliki tempat yang kuat dalam mengarahkan arah masa depan, terutama dalam mendorong inovasi dan kemajuan ilmiah. Berita ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya dukungan dan investasi dalam pengembangan potensi anak muda serta ilmu pengetahuan, karena merekalah yang membawa perubahan bagi masyarakat dan dunia. (Rilis)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar