Ketua DPRD Rohil : Bapenda Harus Lebih Maksimal Tingkatkan PAD

Ketua DPRD Rohil, Maston

BAGANSIAPIAPI/86 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta kepada Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil terus memaksimalkan pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua DPRD Rohil Maston mengimbau Dispenda selaku dinas terkait untuk terus fokus dan tidak pernah lelah dalam mengejar pencapaian target PAD Rohil tahun 2023.

“Pada saat Triwulan ke dua capaian PAD belum maksimal, kepada Dispenda Rohil agar jangan bosan dalam pencapaian PAD,” kata Maston kepada wartawan.

Politisi PDI Perjuangan, bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemerintah Daerah. Agar target PAD kedepannya bisa maksimal.

"Saat ini pihak DPRD juga masih menunggu Undang-Undang No 1 Tahun 2022. Karena nantinya, Pajak Daerah dan retribusi daerah akan dijadikan satu Ranperda," bebernya.

Lebih lanjut Maston menjelaskan, Perda undang-undang No 1 tahun 2022 terkait pajang sarang burung walet, sehingga diharapkan seberapa besar pajak dan distribusi menjadi satu Peraturan Daerah (Perda).

"Pajak walet tidak pernah maksimal, artinya segala sesuatu itu bisa untuk menambah APBD. Kami berharap Dispenda Rohil bisa lebih efektif untuk mencari sumber pendapatan, jangan sampai puas dulu, jangan pernah bosan memenuhi target pencapaian sumber pendapatan daerah," kata Maston seraya berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar