Kejati Riau Pimpin Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kejari Siak

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H memimpin jalannya Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Siak di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Se

PEKANBARU/86 - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H memimpin jalannya Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Siak di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (16/1/2024).

Dalam penyampaian sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menyampaikan bahwa Mutasi dan Promosi di lingkungan Kejaksaan bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Oleh karena itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat mengakselerasi seluruh kegiatan organisasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di satuan kerja.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa saat ini kita tengah memasuki tahun politik. Untuk itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berpesan agar menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sebagai Aparat Pemerintah, harus netral dan jangan terbawa arus permainan politik yang akan merugikan institusi. Sebagai Aparat Penegak Hukum berperan aktif di sentragakkumdu menindak pelanggaran Tindak Pidana Pemilu serta memantau dan memonitor perkembangan politik.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dalam sambutannya juga berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H mengucapkan Selamat kepada Pejabat yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik dan segera berakselerasi, mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Kepala Kejaksaan Negeri Siak yang sebelumnya dijabat oleh Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim kini digantikan oleh Mochammad Eko Joko Purnomo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sabu Raijua di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Kejaksaan Negeri Siak Sebelumnya Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim mutasi sebagai Kejaksaan Negeri Boyolali di Boyolali, Jawa Tengah. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar