Kungker Inspektur I pada Jamwas dalam Rangka Inspeksi Umum 2024

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH beserta seluruh jajaran menerima Kunjungan Kerja Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) yang dipimpin oleh Inspektur I Haruna, SH., MH. beserta para Inspektur Muda di Kejaksaan Tinggi Riau,

PEKANBARU/86 - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH beserta seluruh jajaran menerima Kunjungan Kerja Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) yang dipimpin oleh Inspektur I Haruna, SH., MH. beserta para Inspektur Muda di Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (19/2/2024).

Inspeksi Umum ini dilaksanakan dalam rangka Pelaksanaan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) dan Program Kerja Pemeriksaan (PKP) Tahun 2024 melalui pemantauan dan pemeriksaan terhadap seluruh pelaksanaan program kerja dan hasil kinerja dalam tahun berjalan pada bidang tugas yang dilaksanakan jajaran Kejaksaan Tinggi Riau.

Secara umum, outcome yang diharapkan dari penyelenggaraan Inspeksi Umum adalah untuk mendukung tercapainya seluruh tugas & fungsi Kejaksaan RI.

Lebih rinci, pelaksanaan Inspeksi merupakan salah satu program utama jajaran pengawasan dalam mengawasi dan mengevaluasi seluruh progress kinerja mulai dari ketaatan dalam mematuhi seluruh peraturan/petunjuk teknis lingkup bidang tugas & anggaran serta perilaku aparatur agar mampu mewujudkan aparatur yang profesional dan berintegritas melalui pengedepanan fungsi utama pengawasan sebagai Quality Assurance.

Dimana dalam menjamin mutu dan kualitas kinerja maupun aparatur, bidang pengawasan beeperan aktif dalam memberikan saran dan tindakan perbaikan dan berkontribusi dalam memotivasi, mengarahkan dan menegakkan seluruh aturan organisasi serta memastikan tidak adanya pelanggaran dalam setiap pelaksanaan tugas sebagaimana telah diatur melalui Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER- 015/A/JA/07/2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER-022/A/JA/03/2011 tentang Penyelenggaraan Pengawasan Kejaksaan Republik Indonesia.

Inspeksi Umum di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Riau akan dilaksanakan dari tanggal 19-24 Februari 2024 ke beberapa Satuan Kerja yakni Kejari Pekanbaru, Kejari Pelalawan, Kejari Indragiri Hulu, Kejari Dumai dan Kejari Bengkalis, Kejari Kep.Meranti, Kejari Rokan Hilir, Kejari Kampar & Kejari Siak. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar