Rohil Terima Penghargaan Piala Adipura 2023 Kategori Kota Kecil dari KLHK

Kepala DLH Rohil, Suwandi menerima Piala Adipura tahun 2023 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Auditorium Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta. Pasalnya, penantian ini setelah menunggu 14 tahun.

JAKARTA/86 - Ibu Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir meraih Piala Adipura tahun 2023 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Auditorium Manggala Wanabakti  KLHK, Jakarta. Pasalnya, penantian ini setelah menunggu 14 tahun.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih Kota Bagansiapiapi ibukota Rohil ini. Penghargaan ini kabupaten Rokan Hilir tersebut dari pengelolaan sampah dan ruang terbuka pemerintah melalui KLHK,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rohil, Suwandi kepada Selasa (5/3/2024).

Ia menguraikan, bahwa Piala atau Anugerah adipura 2023 juga diserahkan yakni piala adipura kencana untuk 5 kabupaten/kota. Lima Kabupaten/Kota baik kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil.

Sementara untuk piala adipura diberikan kepada 106 kabupaten/ kota dan sertifikat adipura untuk 86 kabupaten/kota. Salah satu kabupaten yang meraih piala adipura adalah kabupaten Rokan hilir untuk kategori kota kecil.

Dengan raihan ini tentunya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Dimana kota bagansiapiapi sebagai ibukota kabupaten hanya meraih sertifikat. 

" Kami dari DLH bersyukur atas prestasi ini, dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Bupati atas bimbingan dan arahannya. Serta kepala OPD terkait dan seluruh masyarakat Rohil atas partisipasi dan dukungannya, dan juga tentunya kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah yang ada di Rohil,” kata Suwandi mwngakhiri. (BangDodi) 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar