Bertemu Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat di Jakarta

Maliki Dapat “Dukungan” dari Keponakan SBY untuk Pilkada Rohil

Bakal calon (Balon) Bupati Rohil, Dr. Muhammad Maliki, M.K.M mendapat “dukungan” dari keponakan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pilkada Rohil tahun 2024

BAGANSIAPIAPI/86 - Riak-riak pesta demokrasi sangg terasa di Kabupaten Rokan Hilir. Salah satu contoh Bakal calon (Balon) Bupati Rohil, Dr. Muhammad Maliki, M.K.M mendapat “dukungan” dari keponakan mantan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pilkada Rohil tahun 2024.

“Ya, saya baru saja baru pulang dari Jakarta usai mengikuti kegiatan DPP PKB beberapa hari lalu. Dalam kesempatan itu 
berkesempatan pula menyambangi sahabatnya, yang kebetulan berkantor di gedung DPP Partai Demokrat,” ujar politisi milenial Rohil kepada Riau86.com, Selasa (7/5/2024).

Maliki menjelaskan, bahwa Baginda Rahadian Pratama, yang menjabat BAPPILU DPP Demokrat. Rahadian merupakan keponakan Ketua Umum Badan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian Iwan Ismi Febrianto, yang menjabat Sekretaris BAPPILU DPP Demokrat. Keduanya adalah sahabat lama.

Disela-sela perbincangan banyak hal tersebut, ikut dibahas soal konstalasi politik Pilgubri dan Pilkada 2024. Termasuk Pilkada Kabupaten Rokan Hilir.

"Disela pembicaraan itu, Alhamdulillah mereka respek. Saya pun senang dengan hal tersebut ditambah diskusi tentang berbagai hal menghadapi pilkada nanti," ujarnya.

Terkait dukungan Demokrat, terhadap dirinya saat Pilkada Rohil nanti, diakui memang ada sinyal yang cukup positif. Tapi secara mekanisme partai, ia harus menjalani tahapannya terlebih dahulu di tingkat daerah.

"Secara mekanisme partai, saya sudah mendaftar di DPC Partai Demokrat Rokan Hilir dan sekarang sedang berproses di DPD Demokrat Riau. Kita ikuti tahapan ini dengan baik untuk tujuan besar," kata Maliki seraya berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar