Kejari Rohil Mengikuti Kegiatan Verlap dalam Rangka pencapaian Sasaran WBK/WBBM

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan (Verlap) dari Tim Penilai Internal (TPI). Gelap tersebut dipimpin oleh Inspektur IV pada JAM WAS Kejagung RI.

PEKANBARU/86 - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan (Verlap) dari Tim Penilai Internal (TPI). Gelap tersebut dipimpin oleh Inspektur IV pada JAM WAS Kejagung RI. 

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen kejaksaan Negeri Rokan Hilir menyampaikan adapun kegiatan yang diikuti oleh Kajari Yuliarni Appy Selasa Kemarin (7/5/2024) di Aula HM Prasetyo Kejaksaan Tinggi Riau.

Adapun pelaksanaan verifikasi lapangan diagendakan terhadap satuan kerja Kejati Riau (WBBM) dan Kejari Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis dan Kep.Meranti (WBK), ujar Yopentinu Adi Nugraha.

Verifikasi Lapangan kata Yopentinu digelar oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) selaku TPI WBK/WBBM Kejaksaan RI merupakan tindak lanjut pelaksanaan program evaluasi mandiri sebelum diusulkan ke Tim Penilai Pusat (TPP) pada Kemenpan RB sebagaimana diatur dalam Permenpan Nomor 6 Tahun 2020 serta Permenpan Nomor 90 Tahun 2021.

Sebanyak 10 satuan kerja se wilayah Kejati Riau mengikuti evaluasi dan penilaian secara objektif dan independen dalam menilai kelayakan dan kesiapan akhir dari masing-masing satuan kerja untuk dapat diajukan ke Tim Penilai Pusat nantinya, tambahnya.

Selanjutnya, dalam penyelenggaraan evaluasi dan penilaian ini bertumpu pada pemenuhan seluruh komponen hasil dan komponen pengungkit melalui indikator-indikator yang mewakili masing-masing program sehingga dapat memberikan gambaran percepatan upaya yang berdampak pada pencapaian sasaran WBK/WBBM.

Pelaksanaan verlap dari TPI ini menjadi salah satu tolak ukur utama terhadap progress dan capaian penerapan Zona Integritas seluruh satuan kerja dalam meraih predikat WBK/WBBM guna mewujudkan Clean dan Good Governance melalui pengedepanan integritas, profesionalitas dan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

Verifikasi Lapangan (Verlap) dari Tim Penilai Internal (TPI) yang dipimpin oleh Inspektur IV pada JAM WAS Kejagung RI berjalan aman, tertib, dan lancar, pungkas Kastel Kejari Rohil kepada media ini. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar