Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Serta Sertijab Esselon II dan III Kejati Maluku

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Serah Terima Jabatan Esselon II dan Esselon III yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes S. Prasetyo, S.H.,M.H di ball room Banda Neira Hotel Swiss-Bell Ambon Jln. Benteng Kapahaha Kelurahan H

MALUKU/86 - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Serah Terima Jabatan Esselon II dan Esselon III yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes S. Prasetyo, S.H.,M.H di ball room Banda Neira Hotel Swiss-Bell Ambon Jln. Benteng Kapahaha Kelurahan Hunipopu Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (6/6/2024).

Adapun Pejabat yang dilantik, antara lain :
1. DR. Jefferdian, S.H.,M.H sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta, menggantikan Pejabat Lama I Ngurah Sriada, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung;
2. Adam Ohoiled, S.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tual, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya di Calang, menggantikan Pejabat Lama Sigit Waseso, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep di Sumenep;
3. Sumanggar Siagian, S.H.,M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak;
4. I Ketut Suarbawa, S.H.,M.H sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Lawful Interception Intelijen Sinyal dan Klandestin pada Subdirektorat Pemantauan Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta, menggantikan Pejabat Lama Heri Yulianto, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues di Blangkejeren;
5. Bambang Heripurwanto, S.H.,M.H sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Maluku, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru menggantikan Pejabat Lama I Gede Widhartama, S.H.,M.H yang dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara di Airmadidi.


Saksi – saksi Pejabat Esselon II lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang dihadirkan dalam Pelantikan Wakajati Maluku, antara lain :
1. DR. Djalaludin Salampessy, S.Pi.,S.H.,M.Si ();
2. Kasrul Selang, S,T.,M.T

Saksi – saksi yang dihadirkan dalam pelantikan Kajari dan Koordinator, antara lain :
1. Rajendra D. Wiritanaya, S.H (Asintel Kejati Maluku)
2. Yunardi, S.H.,M.H (Aspidum Kejati Maluku)

Setelah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Pejabat Esselon II dan III yang diikuti dengan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada para Kepala Kejaksaan Negeri, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku yang intinya agar para Pejabat yang dilantik dan disumpah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik karena berkaitan dengan keputusan pengangkatan, mutasi, promosi, alih tugas dan penempatan pada setiap jabatan oleh unsur Pimpinan dan Pembantu Pimpinan Kejaksaan selalu dilandasi dengan penelahaan dan pertimbangan secara jelas menyeluruh, tidak sekedar hanya bertujuan sebagai bagian dari upaya mendorong pemantapan profesionalitas, peningkatan wawasan dan pengalaman saja tetapi juga sangat mempertimbangkan hal penting dan esensial berkaitan dengan prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas seseorang, sebagai bagian integral guna mewujudkan komitmen tetap merawat dan menjaga secara konsisten, eksistensi serta kebesaran nama dan citra Kejaksaan R.I, agar tidak mencederai dan merusak harkat dan martabat Lembaga milik kita Bersama.

Kajati menambahkan, pada kesempatan ini ingin mengingatkan Kembali komitmen kita bersama selaku insan aparat penegak hukum Korps Adhyaksa sebagai bagian dari sistem dalam pemerintah, tentang pentingnya kesadaran dan konsisten merepresentasikan janji dan pernyataan bahwa negara akan selalu hadir untuk mengurus, melayani, melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga bangsa tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan golongan. Komitmen dan peryataan dimaksud mengandung prasyarat bahwa negara harus kuat dan tidak lemah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab termasuk dalam penegakan hukum yang dituntut menjunjung tinggi keadilan, kebenaran dan kemanfaatan. Selain itu, pentingnya melakukan konsolidasi diantara segenap personil dan satuan kerja yang berada dalam lingkup kewenangan dan wilayah kerja masing – masing demi terciptanya kondisi harmonis dan menghasilkan sinergitas kesamaan paham dan pandangan yang dapat melahirkan kesatuan pikiran sikap dan tindakan untuk mendorong akslerasi peningkatan kinerja dan pencapaian target serta tujuan yang direncanakan.

Berkenaan dengan itu pula, secara berkala perlu dilakukan monitoring dan evaluasi atas semua langkah, kegiatan dan kebijakan yang telah dan sedang dilakukan, mencegah terjadinya kegagalan dan menghidari kemungkinan terulangnya peristiwa kejadian negatif dimasa lalu, yang memerlukan pembenahan, penertiban, koreksi dan perbaikan. Selayaknya pula kita belajar mengetahui berbagai kekurangan, kelemahan dan kesalahan yang pernah terjadi, selanjutnya memperbaiki dan mengembangkan kapasitas organisasi agar menjadi lebih baik, sebagai bentuk upaya peningkatan dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kajati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ibu-ibu para istri yang selama Ini dengan penuh keiklasan, ketulusan dan kesabaran telah turut menjaga dan mendampingi suami selama menjalankan penugasannya baik secara pribadi maupun melalui wadah organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku maupun daerah yang telah banyak melakukan berbagai kegiatan posistif dan bermanfaat yang dirasakan sangat mendukung eksistensi, perkembangan dan kebesaran Korps Adhyaksa kita.

Pelaksanaan kegiatan Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Serah Terima Jabatan, ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku yang didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes dan diikuti juga oleh peserta lain yang turut hadir yakni Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag serta Para Pegawai Jaksa dan Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Maluku. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar