*Kalahkan UEA 1-0

Indonesia ke Perempatfinal Piala Asia U-19 2018

Para pemain Timnas U-19 Sujud syukur setelah setelah lolos keperempat final usai tundulan UEA 1-0

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil memenangi laga penting melawan Uni Emirat Arab di lanjutan Piala Asia U-19 2018. Menang 1-0, Garuda Muda lolos ke perempatfinal.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, Indonesia unggul 1-0 di babak pertama. Gol Witan Sulaeman di menit ke-23 membawa Tim Merah-Putih memimpin.

Satu pergantian dilakukan oleh Indra Sjafri di awal babak kedua. Todd Rivaldo Ferre masuh menggantikan Hanis Saghara Putra. UEA lansung menekan usai restart. Sundulan Majsid Rashid Almehrzi meneruskan tendangan sudut bisa ditangkap dengan sempurna oleh Riyandi.

Nurhidyat melakukan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-52. Dia melanggar salah satu pemain UEA, hingga mendapatkan kartu kuning kedua. Bek Bhayangkara FC itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera.

Tendangan bebas Ali Saleh Amro masih menyamping dari gawang. Indra Sjafri langsung memasukkan Indra Mustafa untuk memperkuat lini belakang, Saddil Ramdani yang dikorbankan. Tendangan Ali Saleh beberapa saat kemudian masih melenceng.

Serangan balik Indonesia berbahaya. Umpan terobosan Rivaldo Ferre di menit ke-63 bisa dikuasai Egy. Belum membuahkan gol, bolanya sedikit melenceng dari gawang.

Indonesia kian dalam kondisi terjepit. Egy harus ditarik keluar pada menit ke-68. Muhamad Rafi Syahril dimasukkan, Indra Sjafri memperkuat barisan gelandang.

Umpan lemparan ke dalam Indra Mustafa langsung ke jantung pertahanan UEA. Witan gagal meneruskan bola hingga ditangkap sempurna oleh Suhail Abdulla Almutawa.

UEA membuang peluang mencetak gol di menit ke-74. Sundulan Majsid Rashid gagal diselesaikan Ali Saleh dengan tendangan kaki kanannya. UEA terus menguasai jalannya permainan dengan keunggulan jumlah pemain.

Tusukan Rivaldo Ferre berbahaya. Sebelum melakukan tendangan di menit ke-76, dia bisa dihentikan pemain belakang UEA. Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah di menit ke-80 berbahaya! Arahnya masih sedikit di atas gawang UEA. Tendangan bebas Syahrian Bimanyu di menit ke-84 tak memberi ancaman. Bolanya jauh melesat.

Aksi individu Rivaldo Ferre harus dilanggar di muka penalti UEA, tendangan bebas diberikan untuk Indonesia di menit ke-84. Eksekusinya gagal melewati pagar hidup UEA.

Tendangan bebas Luthfi lima menit berselang bisa diantisipasi oleh Suhail Abdulla. Tak lama berselang, wasit mengangkat papan injury time selama tuju menit. Riyandi menangkap bola dengan sempurna saat mengantisipasi sepakan Tahnoon Al Zaabi pada menit ke-95.

Peluang akhir Indonesia di masa akhir pertandingan bisa ditepis oleh Suhail Abdulla. Tendangan Abimanyu meneruskan umpan Rivaldo Ferre bisa ditepis. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia menang 1-0.

Di laga lainnya, Qatar berhasil memetik kemenangan 4-0 atas Taiwan. Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan enam poin. Raihan angkanya sama dengan Qatar dan UEA. Dengan regulasi hitung-hitungan klasemen, Qatar menjadi juara grup, Indonesia runner-upnya. (Cas/dtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar