Mantap...Bagan Timur Diproyeksikan Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Jusli SH bersama dengan Dinas Perhubungan dan Komunikasi kabupaten Rokan Hilir, H Rahmatul Zamri dan Camat Bangko H Julianda pose bersama usai acara pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas

BAGANSIAPIAPI/86 - Kelurahan Bagan Timur,  Kecamatan Bangko diproyeksikan untuk menjadi ' Kampung Tertib Lalu Lintas '. Untuk merealisasikan hal ini, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir melaksanakan pengecekan persiapan dilapangan. 

Pembentukan kampung tertib lalu lintas ini sendiri dilaksanakan di Aula rapat kantor Camat Bangko. Hal ini dimaksudkan sebagai percontohan pembentukan kampung tertib lalu lintas di Kabupaten Rokan Hilir.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Jusli SH sebagai pelopor kegiatan tersebut didampingi oleh Ps Kanit Dikyasa Polres Rohil Aiptu JJ Zebua melaksanakan koordinasi dengan Kadishub Kabupaten Rohil, Rahmatul Zamri, Camat Bangko, Julianda Ssos.

Selain itu juga turut dihadiri oleh Kabid Darat Dishub Kabupaten Rohil, Syahrial Sabas, Kasi Manajemen Lalin Dishub Kabupaten Rohil, Ade Yudisnata, SST, Kasi Persenasi Jalan dan Jembatan KabupatenbRohil, Deddy Susanto, Jasa Raharja Cabang Bagan Siapiapi, Haris Amanatillah.

Juga terlihat Kassubbid PRKPP Bappeda, Irwansyah, Perwakilan Masyarakat, RT 08, RW 03 jalan Selamat Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko, Hariyadi, Plt Lurah Bagan Timur,  Weny Novrianty.

Persiapan kegiatan pembentukan kampung tertib lalu lintas masyarakat di Jalan Selamat Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko yang bertujuan untuk menciptakan keselamatan, tertib dan lancar dalam berlalu lintas. Serta juga dapat menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

“Dengan adanya kampung lalu lintas, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami dan mengetahui tentang rambu rambu dan tata tertib berlalu lintas. Sehingg terwujud Kamseltibcarlantas,” ujar Kasat Lantas Polres Rohil,  AKP Jusli SH.

Diharapkan kedepannya lurah dan pemuda di sekitar Jalan Selamat agar dapat menjadi mitra kepolisian. Turut serta berperan aktif untuk mengingatkan masyarakat yang melanggar peraturan dalam berlalu lintas.

Menurut AKP Jusli kampung Bagan Timur ini merupakan inovasi pertama di Rokan Hilir. “ Kalau Kampung Bagan Timur dipilih karena memang responnya bagus dan masyarakatnya juga selalu mengedepankan untuk tertib berlalu lintas. Dan kampung lain juga bisa menjadi kampung lalu lintas. Jadi masyarakatnya bisa tereduksi untuk memahami dan melaksanakan tata tertib berlalulintas,” kata Jusli seraya mengajak. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar