Sosialisasi Penerimaan JKN-KIS Diikuti Enam Kecamatan

Kegiatan sosialisasi dan publikasi kesertaan JKN-KIS APBD/APBN di Bagan Batu

BAGANBATU/86 - Ratusan warga masyarakat dari enam kecamatan pada Selasa (27/11) mengikuti acara Sosialisasi dan Publikasi Penerimaan Kartu JKN-KIS tahap ketujuh. 

Keenam daerah kecamatan yang mengikuti kegiatan tersebut,  masing-masing kecamatan Bagan Sinembah,  Bagan Sinembah Raya (Basira), Balai Jaya,  Simpang Kanan,  Kubu dan kecamatan Kubu Babusalam (Kuba).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) kecamatan Bagan Sinembah ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Ners Hj Dahniar SKep MKes yang diwakili oleh Kabid Yankes,  Haryono SKM, Kepala Dinas Sosial,  dr H Junaidi Saleh yang diwakili oleh H Muchtar,  Suvervisor proline BPJS cabang Dumai,  Rudi Siregar.

Selain itu juga turut diikuti oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafart Silalahi, kepala Puskesmas Basira,  dr Hj Purwati Sri Ningsih, kepala Puskesmas Balai Jaya, dr Hj Menti dan kepala Puskesmas Simpang Kanan,  drg Nini Juniarti, perwakilan kecamatan dan kepenghuluan dari enam kecamatan.

Mewakili camat, Kasi Pemerintahan kecamatan Basira, Baijuri Spd MP mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa pengetahuan kepada warga masyarakat. 

"Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga agar dapat mengikutinya dengan serius.  Jadi ketika pulang dari acara dapat menyampaikan kepada masyarakat lainnya, apa itu hak dan kewajiban masyarakat penerima kartu JKN-KIS ini, " kata Baijuri. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafart Silalahi yang ditemui seusai kegiatan. Menurutnya, kegiatan sosialisasi tersebut juga ditandai dengan penyerahan kartu JKN-KIS.

"Dalam kegiatan itu juga diserahkan kartu JKN-KIS kepada perwakilan masyarakat dari enam kecamatan yang ikut dalam sosialisasi ini, " pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar