Diguyur Hujan Sesaat, Jalinsum Rohil Berubah Jadi Kolam

Kawasan jalan Sudirman Bagan Batu tepatnya didepan komplek BRI Cabang selalu tergenang banjir setiap diguyur hujan

ROHIL/86 - Kendati hujan yang mengguyur daerah Bagan Batu hanya sesaat, namun membuat para pengendara menjadi resah. Hal ini disebabkan, kawasan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) langsung berubah menjadi kolam. 

Pantauan dilapangan menyebutkan, bahwa badan jalan lintas yang sudah menjadi 'langganan' bsnjir ini terdapat dijalan Sudirman, tepatnya mulai dari depan gedung BRI Cabang Bagan Batu sampai didepan optik Matahari Bagan Batu. 

Dengan demikian mengakibatkan para pengendara yang melintas kesulitan karena air yang menggenangi ruas jalan. Dan parahnya lagi, tepat didepan komplek e-zone Bagan Batu terdapat lubang. 

" Kalau menurut kami banjir yang sering terjadi didepan e-zone dan sekitarnya itu karena buruknya saluran drainase yang ada disisi kanan dan kiri jalan, " ujar Wagiman salah seorang warga kepada Riau86.com, Rabu (5/12).

Bahkan dirinya juga mengaku belum pernah melihat adanya upaya pemerintah untuk menangani persoalan klasik tersebut. " Ya setahu kami memang belum pernah melihat ada upaya pemerintah untuk melakukan pembersihan terhadap saluran pembuangan air yang ada," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya, Zulkarnain. Menurutnya, kondisi tersebut bukanlah hal baru baginya. Sejak saya masih SD dulu, setiap hujan jalan ini pasti banjir. Jadi ini memang sudah langganan.

Ketika disinggung masalah lubang drainase, lebih jauh lagi dirinya menduga kalau lubang saluran pembuangan tersebut sudah hilang. Buktinya, kalau hujan walau cuma sebentar dan insensitasnya hujan ringan pun jalan ini pasti terendam.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi saluran pembuangan tersebut. " Intinya kita meminta kepada pemerintah dan dinas terkait agar dapat melakukan pembersihan dan perawatan terhadap saluran pembuangan yang ada di Bagan Batu ini," kata Zulkarnain seraya berharap ada tindakan pembersihan. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar