Kapolres Rohil Pimpin Upacara Hari Ibu

Tiga anggota Polwan Polres Rokan Hilir bertugas menjadi pengibar bendera saat peringatan Hari Ibu

UJUNGTANJUNG/86 - Kepala Kepolisian Resor Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH, memimpin langsung kegiatan upacara Peringatan Hari Ibu, Sabtu (22/12/2018). Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh personel Polres Rokan Hilir. 

 

Dalam sambutannya Kapolres saat membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menyampaikan bahwa peran perempuan sekarang bisa dikatakan sama dengan kaum laki-laki.  Status untuk Ibu Tercinta! Peran keluarga dalam menanamkan nilai-nilai, karakter dan budi pekerti dapat mewujudkan ketahanan keluarga sebagai dasar pembangunan bangsa dan negara. 

 

Dalam pelaksanaan peringatan Hari Ibu ke-90 di Polres Rokan Hilir semua petugas upacara merupakan personel Polwan Polres Rokan Hilir. Hari ibu Indonesia lahir dari pengerakan bangsa, peran perempuan indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaannya. 

 

Hal ini telah dibuktikan melalui kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. 

 

" Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda tentang arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa," kata Kapolres.

 

Bertepatan dengan PHI Ke-90 tahun 2018 ini telah di usung tema " Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki laki dalam membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa".

 

Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesian tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah perempuan yaitu OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), TP PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Bhayangkari dan Mitra Kerja lainnya yang selalu bersama sama terlibat dalam penyelenggaraan peringatan Hari ibu.

 

Menutup amanat ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyampaikan harapannya agar Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki laki dalam setiap aspek kehidupan.

 

Peringatan Hari Ibu ke-90 tersebut dibacakan riwayat singkat lahirnya hari ibu. Sebagai peringatan Hari Nasional yang diperingati setiap tahunnya tanggal 22 Desember. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar