Kapolres Rohil Pimpin Peringatan HUT Satpam

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH saat menberikan piagam kepada petugas Satpam pada saat upacara HUT Satpam ke 38 di halaman Mapolres Rokan Hilir

UJUNGTANJUNG/86 - Kepala Kepolisian Resort Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH pada Ahad (30/12) memimpin langsung kegiatan peringatan HUT Satpam ke 38 dihalaman apel Mapolres Rohil. 

 

Dalam kegiatan HUT Satpam Ke-380 tersebut, turut hadir Wakil Bupati Rohil,  Drs H Jamiluddin, Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH,  Kaden B Pelopor Brimob Manggala Juction/mewakili,  Dandim  0321 Rohil, para Kabag, Kasat, perwira Polres Rohil, Ketua PN Rohil, Kajari Rohil, Pimpinan Asosiasi BUJP, Pimpinan Organisasi, perusahaan serta instansi dan lembaga pemerintah. 

 

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH saat membacakan amanat Kapolri dalam HUT Satpam Ke-38 menyampaikan bahwa, Satpam adalah petugas-petugas terlatih dan terampil yang berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian. " 

 

Baik itu sekolah, rumah sakit, tempat pelayanan masyarakat, instansi pemerintah, sebagai mitra kerja terdekat Polri," ujarnya. 

 

Dalam HUT Satpam ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengaman sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya dan patut untuk dihargai serta harus ditingkatkan kemampuannya.

 

" Hal ini sebagaima dengan tema HUT Satpam Ke-38 tahun 2018, yaitu " Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019"," terang Kapolres. 

 

Mengakhir amanatnya ditekankan kepada kepada seluruh anggota Satuan Pengaman agar senantiasa memasang niat positif setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

 

" Profesi Satpam merupakan profesi luhur dan tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara. Anggota Satpam adalah tugas yang penuh kemuliaan oleh karena itu laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab," katanya. 

 

Selain itu, masih kata Kapolres lagi jangan pernah berhenti untuk meningkatkan ketrampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan. "  Tingkatkan komunikasi dan kordinasi secara sinergis dengan personil dan satuan Polri dilingkungan tempat kerja," tegas Sigit. 

 

Diakhir kegiatan, Kapolres juga menyempatkan memberikan piagam penghargaan kepada personil Satpam berprestasi yang ada diwilayah hukum Polres Rokan Hilir. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar