Awal Tahun, 3 Warga Terserang DBD

Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi

BAGANBATU/86 --- Memasuki awal tahun 2019 ini pihak Puskesmas mencatat setidaknya ada tiga orang warga yang telah terserang Demam Berdarah Dangeue (DBD).

Demikian ditegaskan oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi pada Riau86.com. " Ya diawal tahun ini saja kita sudah menerima pasien yang terserang DBD," katanya.

Dari ketiga pasien tersebut, lanjut Josafat menjelaskan dua diantaranya sempat dirawat di Puskesmas Bagan Batu. " Memang sudah pulang beberapa hari lalu. Dua sempat kita rawat di Puskesmas dan satu pasien dari pihak swasta (Klinik, Red), " terang Josafat lagi.

Dan ketika ditanya asal ketiga pasien tersebut, Josafat mengatakan sekitaran kecamatan Bagan Sinembah. " Dua pasien itu dari Bagan Batu dan satu dari Bahtera Makmur. Dan dari tiga itu, dua anak-anak dan satu dewasa, " ungkapnya.

Menyikapi hal itu pihaknya juga sudah melakukan fogging disekitaran tempat tinggal pasien yang terkena DBD.  " Langkah dilapangan, kita juga sudah melakukan pengasapan (fogging), " tegas Josafat.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mengedepankan kebersihan lingkungan. " Minimalnya lingkungan tempat tinggal itu juga harus bersih, termasuk dengan wadah-wadah yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk," harap Josafat. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar