IGRA Balai Jaya Gelar Peragaan Manasik Haji

Ratusan santri RA se-Balai Jaya melakukan peragaan manasik

BALAI JAYA/86 - Guna meningkatkan pengetahuan pendidikan agama sejak dini, pengurus Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Balai Jaya mengadakan program peragaan manasik haji. Kegiatan ini diikuti 250 santri dari 12 sekolah RA se Kecamatan Balai Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Acara yang dilaksnakan di Kantor camat Balai Jaya itu diikuti  sebanyak 12 Sekolah RA dengan jumlah 250 santriwan dan santriwati RA se-Balai Jala. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hilir, H Agustiar SAg, Kasi Madrasah H Isnaini, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Kepala KUA diwakili H Hasan dan seluruh wali santri.

Instruktur kegiatan manasik itu dipandu langsung oleh kepala KUA Bagan Sinembah yang diwakili H Hasan dan guru agama Zainal. Antusias Anak- anak RA dan wali santri tampak semangat dengan berpakaian ikhram layaknya menjalankan rukun haji di Mekkah. 

Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kecamatan Balai Jaya sangat mendukung kegiatan program peragaan manasik haji yang ditaja oleh pengurus IGRA Balai Jaya terhadap para santri secara bersama.

"Kegiatan ini sangat positif yang memiliki nilai-nilai agama yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada santri RA bahkan kepada wali murid," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi program kerja IGRA dan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya serta agar dapat dipertahankan.

"Saya selaku pemerintah kecamatan Balai Jaya juga sangat berterimakasih kepada para orang tua yang sudah memberikan dukungannya untuk mengikuti peragaan manasik haji ini," kata Samsuhir kembali.

Sebelumnya, Ketua IGRA Balai Jaya, Mestika Dewi Sari menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kemenag Rohil H Agustiar dan Camat Balai Jaya atas dukungan dan motivasinya dalam pelaksanaan program peragaan manasik haji santri RA se-Kecamatan Balai Jaya.

"Kami juga sangat berterimakasih juga kepada seluruh wali santri atas partisipasinya mengantarkan anaknya untuk mengikuti peragaan manasik haji ini," ujarnya.

Mestika juga menyampaikan bahwa kegiatan program peragaan manasik haji ini sengaja dibuat dan bahkan sudah menjadi program kerja tahunan IGRA Balai Jaya. Tujuan utamanya adalah memberikan pengetahuan dan wawasan yang bernilai agama kepada santri sejak dini. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar