Gelar MRSF, Ditlantas Polda Riau Ajak Pelajar Ikut Simulasi Ujian SIM

Pelajar ikuti simulasi tes yang dilaksanakan Dirlantas Polda Riau

PEKANBARU/86 -- Jumlah kasus pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Riau banyak didominasi pengendara berusia produktif, seperti pelajar.

Dan untuk menekan jumlah kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara usia pelajar, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau gencar menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satunya mengadakan Milenial Road Safety Festival di SMAN 8 Pekanbaru.

Dalam kegiatan itu, polisi mengajak para pelajar dan kaum milenial untuk tertib berlalu lintas. Mereka harus memiliki SIM, surat kendaraan, dan mengenakan helm saat berkendara.

Para pelajar juga harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang naik kendaraan. Selain sosialisasi, polisi juga mengadakan simulasi ujian praktik SIM untuk pelajar di sekolah.

Para pelajar terlihat antusias mengikuti simulasi ujian praktik SIM. Mereka mencoba mengikuti simulasi ujian praktik SIM dengan naik sepeda motor.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa melalui Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau, AKBP Elvanis mengatakan, jumlah kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia produktif dan pelajar lumayan tinggi.

Lewat program ini, polisi berharap dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pengendara usia pelajar.

Pada pertemuan ini Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau AKBP Elvanis mengharapkan kepada pihak Sman 8 Pekanbaru agar dapat hadir meramaikan acara Millenial Road Safety Festival pada hari Minggu pada tanggal 24 Februari 2019 di area Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

" Acara Millenial Road Safety Festival ini merupakan event besar yang dilaksanakan seluruh Indonesia ", ujar AKBP Elvanis. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar