KKB di Aceh Dibekuk Polisi, Sepucuk AK 56 Disita

Dua anggota KKB yang diamankan

LHOKSEUMAWE/86 --  Dua kakak beradik, Nas dan Sul alias Sal, ditangkap tim Satgas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Keduanya diduga merupakan anggota KKB yang berada Aceh Timur, Aceh.

Saat ditangkap, petugas berhasil menyita 1 pucuk senjata api AK 56 bersama 64 butir amunisi. Kemudian, baju jubah warna putih, kain surban warna hijau dan kain surban warna hitam yang digunakan pada saat upacara deklarasi 'Kerajaan Islam Aceh Darussalam'.

"Tim dari Satgas KKB berhasil mengamankan 2 orang diduga sebagai anggota KKB di Aceh Timur. Saat ditangkap juga turut diamankan sepucuk AK 56 bersama amunisi," Kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes, Ery Apriyono dalam keterangannya, Jumat (15/2/2019).

Ery menjelaskan pengungkapan itu berawal dari informasi yang diterima petugas pada Kamis (14/2) kemarin tentang keberadaan seorang anggota KKB berinisial Nas yang beralamat di Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Petugas melakukan penyisiran dilokasi tersebut dan menemukan tersangka Nas namun saat akan ditangkap dia berhasil melarikan diri dan meninggalkan satu unit sepeda motor yang selanjutnya diamankan ke Polsek Pante Bidari.

Kemudian, tim kembali melakukan penjajakan dan terendus tersangka berada di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Setelah memastikan keberadaannya, petugas melakukan penindakan dan berhasil mengamankan 2 tersangka Nas dan Sul Alias Sal.

" Setelah ditangkap. petugas melakukan pemeriksaan terhadap keduanya dan berhasil menyita barang bukti senjata api yang disimpan di rumah istrinya Sul alias Sal," sebut Ery.

Ery menambahkan, untuk kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Timur guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar