Ajudan Kapolres Nyaris Tewas Dikeroyok Warga, 3 Pelaku Ditangkap 2 Kabur

Ilustrasi

JAYAPURA/86 -- Ajudan Kapolres Jayawijaya, Briptu Agus Dalyono nyaris tewas setelah dikeroyok warga. Peristiwa itu terjadi di di ruangan laboratorium RSUD Wamena, Senin 18 Februari 2019.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan pihaknya sudah mengamankan tiga dari lima orang pelaku yang dijerap pasal 170 KUHP.

Sementara dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran. Lima tersangka pengeroyokan tersebut adalah PY (25), YW (20) dan TW (25). “ Tapi PK pelaku perampasan senjata api korban dan MY masih dikejar. Senjata korban sudah dikembalikan,” kata Kamal, Selasa (19/2/2019).

Saat ini, Briptu Agus Dalyono dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura untuk perawatan lebih lanjut. “Ajudan ini mengalami luka di bagian kepala dan harus menjalani perawatan intensif,” kata Kamal.

Sebelumnya diketahui Briptu Agus Dalyono dikeroyok lebih 20 orang di RSUD Wamena, saat hendak melihat kesehatan kepala kampung dari Lanny Jaya yang dikabarkan meninggal dunia.

Setelah tiba di rumah sakit itu, Briptu Agus tiba-tiba diserang oleh warga. Aksi pengeroyokan tersebut dilakukan di ruangan laboratorium RSUD Wamena dengan cara memukul dengan batu, menendang dengan kaki dan memukul dengan tangan.

Sehingga korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan senjata api laras pendek milik korban dirampas oleh pelaku saudara PK. “Walau senjata sudah dikembalikan, PK sebagai pelaku perampasan masih melarikan diri, bersama dengan satu orang pelaku penegeroyokan lainnya,” ucap Kamal. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar