Kapal Bermuatan BBM Bersubsidi Meledak, 2 Orang Dikabarkan Luka Bakar

Istimewa

KUBU RAYA/86 --- Kapal motor bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) meledak dan terbakar di dermaga bongkar muat kawasan Pasar Baru, RT 11, RW 04, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (26/3/2019) sekira pukul 01.30 Wib.

Kapal motor tersebut dikabarkan membawa BBM jenis solar dan premium bersubsidi. Rencananya akan disalurkan ke daerah Batu Ampar.

Informasi yang dihimpun di lapangan pun, dua orang pekerja yang sedang bongkar muat BBM di kapal itu mengalami luka bakar.

" Saya dapat informasi dua orang dibawa ke Puskesmas Rasau," kata Yayan, warga yang saat kejadian berada tak jauh dari lokasi.

Pria yang berusia sekitar 28 tahun ini mengaku mendengar suara ledakan sebelum api menghaguskan kapal kayu tersebut. " Saya lagi bongkar muat sawit di dermaga sebelahnya, saya mendengar ledakan," terangnya.

Tak hanya menghanguskan kapal beserta muatannya, rumah warga di sekitar lokasi kejadian juga terdampak. Salah satunya rumah Ranto Silitonga. "Rumah saya rusak. Kaca-kacanya pecah karena terkena ledakan yang nyaring," tuturnya.

Ranto mengaku, awalnya dia sedang tidur bersama keluarganya. Dia terkejut dan terbangun ketika ada ledakan dan getaran itu. Tak menunggu lama, dia kemudian menyelamatkan diri dan keluarga ke lokasi yang lebih aman.

" Saya bawa keluarga keluar rumah. Khawatir apinya merembet ke rumah," tutur dia.

Ranto juga mengatakan bahwa BBM ini milik salah satu tokoh di Batu Ampar. Ia begitu tahu, pasalnya seminggu dua kali kapal ini bongkar muat BBM di dermaga persis di depan rumahnya.

" Yang saya tahu, ini BBM bersubsidi punya tokoh di sana. Mobil yang bawa BBM ini pun sudah tak ada lagi pas kejadian. Biasanya mobil tertutup bukan tangki seperti biasanya," terang dia.

Saat ini, pemadaman masih berlangsung. Proses pemadaman dilakukan oleh warga setempat dengan alat seadanya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar