Sakit Hati Sering Dimarahi, Pria Bunuh Kakak Kandung

Ilustrasi

MURATARA/86 ---  Warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, digegerkan dengan kasus pembunuhan yang melibatkan saudara kandung.

Motifnya terbilang sepele, pelaku sakit hati karena selalu dimarahi korban yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri.

Korban bernama Atmisfa alias Apek (25), sedangkan pelaku adalah adiknya sendiri, Adi Sucipto (22). Mereka tinggal serumah di Desa Lawang Agung. Peristiwa itu bermula saat adik kakak itu cekcok mulut di rumah mereka.

Tak ingin emosi berlanjut, korban mengalah lalu pergi ke rumah temannya, Senin (25/3) malam. Ternyata pelaku menyusul korban. Saat bertemu di teras rumah, keduanya kembali bertengkar mulut.

Puncaknya, pelaku menusuk korban menggunakan pisau sebanyak satu kali tepat di bawah ketiak. Korban dievakuasi ke RSUD Rupit dan meninggal dunia belum lama dalam perawatan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengungkapkan, pelaku diringkus tanpa perlawanan saat berada di pos Satpol PP Kantor Bupati Muratara beberapa jam usai kejadian. Barang bukti yang diamankan sebilah pisau dapur yang digunakan dalam pembunuhan.

"Korban dan pelaku berstatus adik kakak yang tinggal serumah. Pelaku mengaku membunuh karena sakit hati selalu dimarahi korban," ungkap Suhendro, Selasa (26/3).

Dari keterangan keluarga, pelaku mengalami gangguan jiwa. Untuk memastikannya, kejiwaan pelaku akan diperiksa psikolog sehingga bisa menentukan proses hukumnya.

"Untuk sementara pelaku masih kita periksa di mapolres. Tetapi sejauh ini pelaku bisa diajak komunikasi, dia mengakui perbuatannya," pungkasnya.(okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar