Polisi Tembak Bandit Bersenpi Mainan di Dumai

Ilustrasi

DUMAI/86 ---  Personel Polres Dumai terpaksa menembak perampok spesialis minimarket yang kabur saat akan dilakukan penangkapan. Bandit ini diketahui beraksi menggunakan senjata api (senpi) mainan.

" Pelaku atas nama Marudut Siagian (36) karyawan perusahaan swasta yang beralamat di perumahan PT PAA di Kelurahan Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan, Selasa (2/4/2019).

Saat penangkapan, tersangka berusaha kabur. Karenanya polisi menembak pelaku. "Kita ambil tindakan tegas (tembak kaki)," kata Restika.

Pelaku dketahui mencuri di minimarket pada 4 Januari di Jl Soekarno-Hatta, Dumai. Pelaku menodongkan senpi mainan ke penjaga toko hingga akhirnya menggondol duit Rp 12 juta.

"Aksi pertama ini dilaporkan ke kita dengan menyebutkan ciri-ciri pelaku. Dari sana tim berusaha untuk memburu pelaku," kata Restika.

Aksi kedua dilakukan pelaku di Kecamatan Bukit Kapur pada Selasa (29/1). Dia mencuri uang Rp 30 juta dari minimarket yang disatroni.

Pencurian dilakukan kembali pada Minggu (10/3). Pelaku membawa telepon genggam milik penjaga minimarket.

" Setiap melakukan aksinya selalu tunggal dan membawa senjata api mainan untuk menakuti korbannya. Selalu mengancam akan menembak," kata Restika.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah 7 kali merampok. Empat aksi lainnya berada di luar wilayah Dumai. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar