Ribuan Umat Muslim Ramaikan Peringatan Isra Mi'raj

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Sekitar duaribuan ummat muslim di Kota Bengkalis dan sekitarnya hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Selasa (2/4/19) malam.

Warga yang hadir tidak hanya memadati dalam hingga teras masjid, bahkan harus meluber keluar dan memadati halaman masjid.

Tampak hadir mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY kemudian sebagai pengisi tausiah, Syekh Muhammad Jaber dari Jakarta.

Kesempatan ini, Sekda Bengkalis Bustami HY membacakan sambutan Bupati Bengkalis, mengajak kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis agar senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW serta mengambil hikmah dari isra' mi'raj, tentang pentingnya iman dan ilmu agar mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. 

Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk mengajarkan umatnya mendirikan sholat wajib 5 waktu dalam sehari semalam.

Dalam sholat itu tercermin perbuatan mencegah dari yang mungkar, seperti berbohong, menipu, menebar berita hoax, mencela pemimpin, menebarkan fitnah serta tindakan kejahatan lainnya yang dapat menghancurkan persatuan bangsa.

Karena itu, sikap kejujuran dalam berpolitik, sikap tindakan dan ucapan yang harus dijaga agar tidak terjadi kekeruhan politik yang dapat melahirkan kebencian harus dihindari sejak dini.

" Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang tidak melakukan tujuan politiknya untuk kepentingan nafsunya sendiri, tetapi apa yang dilakukannya demi kemaslahatan umat manusia, kesejahteraan dan kemakmuran umatnya," ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K menyampaikan sambutan berharap, Kabupaten Bengkalis terjauh dari bencana, terlebih bencana asap yang sering terjadi.

Tabligh akbar ini menjadi pendingin situasi politik, membangkitkan semangat untuk Pemilu damai dan tentram di Bengkalis.

"Gunakan hak pilih, jangan menjadi golongan putih, karena hak pilih bisa menentukan nasib bangsa. Jaga persatuan di antara masyarakat, walaupun pilihan berbeda, jangan Pemilu menjadi pemecah belah kita," ajak Kapolres.

Selain Sekda Bengkalis H. Bustami HY dan Kapolres Bengkalis, tampak hadir Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Mayor Arh. Bismi Tambunan, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Kepala Kejari, Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Dr. Sutarno, Ketua Pengadilan Agama (PA), Khoiriyah Roihan, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). (Rtc/ Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar