Mantap....Bansos yang Terhimpun Komunitas Perantau Palika Rohil Sebanyak Rp.14 Juta Diserahkan Kepada Korban Kebakaran

Komunitas perantau Pasir Limau Kapas (Palika) menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran yang terjadi di Kepenghuluan Panipahan Darat, Palika setelah melakukan aksi pengalangan dana beberapa waktu lalu di Kota Bagansiapiapi.

PALIKA/86 - Komunitas perantau Pasir Limau Kapas (Palika) menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran yang terjadi di Kepenghuluan Panipahan Darat, Palika setelah melakukan aksi pengalangan dana beberapa waktu lalu di Kota Bagansiapiapi. 

 

Dari aksi sosial diketahui terhimpun uang mencapai Rp14 Juta, ditambah berbagai bantuan lain seperti pakaian dan sebagainya. Penyerahan bantuan diantar langsung oleh sejumlah tokoh, putra-putri Palika yang dibawa dari Bagansiapiapi. 

 

"Kami harapkan lewat bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak kebakaran," kata tokoh Palika Hj Samsidar SAg, didampingi Andri, Rabu (3/7/19).

 

Samsidar  mengatakan selain menggalang dana, pihaknya juga bersama mengumpulkan pakaian layak pakai dan  diberikan kepada korban bencana kebakaran melalui posko yang telah dibentuk di  posko kecamatan. Tak hanya aksi pengalangan dana secara langsung pihaknya juga membuka rekening khusus dan mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak terutama putra-putri Palika yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. 

 

"Bahwa sebuah peristiwa atau musibah yang terjadi tentunya menjadi tanggung jawab bersama, kami bersyukur melihat respon warga Palika yang di perantauan sangat baik. Saling bahu membahu dalam persaudaraan tanpa memandang ras, suku dan bangsa," kata Samsidar. 

 

Dirinya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat terus saling mendukung, tidak hanya dalam bentuk uang tetapi doa dan tenaga. Sehingga segala bentuk dukungan tersebut setidaknya dapat meringankan beban para korban kebakaran yang terjadi.

 

Musibah kebakaran di Panipahan menghanguskan puluhan rumah dan membuat para korban kehilangan tempat tinggal serta harta benda yang dimiliki. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar