Ribuan Warga Kecamatan Bengkalis Ikut Pawai Taaruf

Salah satu kendaraan hias peserta pawai taaruf

BENGKALIS/86--- Ribuan warga masyarakat Kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis memadati jalan lintas Pematang Duku menuju ke Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan.

Membludaknya warga ini karena ingin menyaksikan dar dekat pelaksaan pawai Taaruf yang menandai dibukanya Musabaqoh Tilawatil Qur'an, (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkalis yang ke-52.

Acara MTQ ini sendiri dijadwalkan baru akan di gelar pada Kamis (4/4/2019) malam yang di MTs yang ada di Desa Pematang Duku Timur. Dan bahkan MTQ ini juga akan diikuti semua desa dan kelurahan.

Pawai tersebut, di buka lansung oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Rabu (3/4) pagi. Dimana para peserta pawai dilepas dari depan kantor Desa Pematang Duku dan kemudian menyusuri rute,  induk, dan Funisnya di halaman astaka yang terletak di Desa Pematang Duku Timur.

Salah satu peserta pawai, Kepala Desa Kelemantan, Nangak, misalnya, dirinya menyebutkan, dalam kegiatan pawai tersebut, dirinya bersama warganya menampilkan beberapa kesenian.

Selain  itu, pihak pemerintah Desa Kelemantan, mengutuskan seperti kompang, lembaga desa, serta beberapa rebana.

" Untuk memeriahkan  pawai taqruf, yang di laksanakan  di Desa Pematang Duku Timur, dirinya membawa seperti kompang, rebana, penyanyi qasidah, pelajar," Kata Nangak.

Dalam kesempatan itu juga, Nangak, menyebutkan, dirinya sangat berharap agar pelaksanaan MTQ berjalan  sukses dan lancar.

Selain  itu, dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas pemaksaan MTQ, tingkat Kecamatan Bengkalis yang ke 52 tersebut.

" Kita berharap, pelaksaan MTQ ini berjalan lancar dan sukses. Kami juga dari pemerintah Desa Kelemantan, mengucapkan selamat," ujar Nangak. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar