Tangkap Terduga Teroris di Jabar, 4 Anggota Polri Terluka karena Senjata Tajam

Ilustrasi

JAKARTA/86 --- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut ada empat anggota polisi yang terluka akibat ditusuk ketika melakukan penyergapan terhadap terduga teroris di kawasan Jawa Barat (Jabar).

"Jumlah anggota 4 ya yang terluka pada saat penangkapan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Dedi menjelaskan, keempat polisi itu terluka lantaran sabetan senjata tajam (sajam) yang dilakukan oleh terduga teroris. Namun, Dedi belum merinci secara pasti identitas dari anggota polisi yang terluka maupun sosok terduga teroris.

" Para pelaku tersebut karena sudah terpapar paham radikal maka melakukan tindakan perlawanan terhadap aparat keamanan," tutur Dedi.

Saat ini, keempat polisi yang terluka itu sedang menjalani perawatan intensif disalah satu Rumah sakit (RS) Bandung, Jawa Barat.

"Saat ini kondisi anggota sedang mendapat perawatan di beberapa RS yang ada di Bandung. Kami doakan semoga cepat pulih kondisi anggota," ujar Dedi.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial A di Karawang, Jawa Barat, kemarin. Dalam hal diketahui, A diduga kuat salah satu aktor intelektual dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Penangkapan ini merupakan hasil pendalaman dari terduga teroris berinisial WP alias Syahid di Bandung, Jawa Barat. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar